Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Obat Kanker Otak Stadium 2 Alami
Obat Kanker Otak Stadium 2 Alami
0 Komentar | Dibaca 749 kali

Obat Kanker Otak Stadium 2 Alami – Kanker otak adalah penyakit otak di mana sel sel kanker (sel sel ganas) timbul dalam jaringan otak. Sel sel kanker tumbuh membentuk suatu massa dari jaringan kanker (tumor) yang mengganggu fungsi otak seperti kontrol otot, sensasi, memori, dan fungsi fungsi tubuh normal lainnya.

Tumor terdiri dari sel sel kanker disebut tumor ganas, dan orang-orang yang terdiri dari terutama sel-sel bukan kanker disebut tumor jinak. Sel sel kanker yang berkembang dari jaringan otak disebut tumor otak primer sementara tumor yang menyebar dari bagian tubuh lain ke otak disebut metastasis atau tumor otak sekunder.

Statistik menunjukkan bahwa kanker otak jarang terjadi 1,4% dari semua pasien kanker baru per tahun, sehingga tidak dianggap sebagai penyakit yang umum yang menyebabkan kematian. Hanya sekitar 5% dari tumor otak terjadi karena kondisi genetik keturunan seperti neurofibromatosis, tuberous sclerosis.

Bagaimana kanker otak dibedakan?

Tidak semua tumor otak sama, bahkan jika tumor muncul dari jenis yang sama dari jaringan otak. Tumor dibedakan kelas tergantung pada bagaimana sel-sel dalam tumor muncul. kelas juga memberikan wawasan untuk tingkat pertumbuhan sel. berikut penilain kelas dari tahap awal sampai akhir:

  • Stadium I: jaringan masih jinak. Sel-sel terlihat hampir seperti sel-sel otak normal, dan mereka tumbuh perlahan-lahan.
  • Stadium II: jaringan bersifat ganas. Sel-sel terlihat kurang seperti sel normal daripada sel-sel dalam tumor stadium I.
  • Stadium III: jaringan ganas memiliki sel-sel yang terlihat sangat berbeda dari sel normal. Sel-sel abnormal tumbuh aktif dan memiliki penampilan yang jelas tidak normal (anaplastik).
  • Stadium IV: jaringan ganas memiliki sel-sel yang terlihat paling normal dan cenderung tumbuh dengan cepat

Apa yang menyebabkan kanker otak?

Tumor otak primer timbul dari berbagai jenis jaringan otak (misalnya, sel glial, astrosit, dan jenis sel otak lainnya). Kanker otak metastatik disebabkan oleh penyebaran sel-sel kanker dari organ tubuh ke otak. Namun, penyebab perubahan dari sel normal ke sel-sel kanker di kedua tumor otak metastatik dan primer tidak sepenuhnya dipahami. Data yang dikumpulkan oleh para ilmuwan penelitian menunjukkan bahwa orang dengan faktor risiko tertentu lebih mungkin untuk mengembangkan kanker otak.

Individu dengan faktor risiko, seperti memiliki pekerjaan di sebuah kilang minyak, penangan bahan bakar jet atau bahan kimia seperti benzena, ahli kimia, pembalsem, atau pekerja industri karet, menunjukkan tingkat yang lebih tinggi terkena kanker otak daripada populasi umum. Beberapa keluarga memiliki beberapa anggota dengan kanker otak, namun faktor keturunan (genetik bagian dari sifat-sifat dari orang tua kepada anak-anak) sebagai penyebab tumor otak belum terbukti. Faktor ris