Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Peringati Perjuangan Kartini, Polwan Samsat Polda Metro Berkebaya
Peringati Perjuangan Kartini, Polwan Samsat Polda Metro Berkebaya
0 Komentar | Dibaca 19 kali

Ada yang berbeda di gedung Pelayanan Satu Atap Polda Metro Jaya siang ini. Sejumlah Polwan berkebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

Polwan cantik lengkap dengan kebaya dan sanggul menerima sejumlah masyarakat yang datang ke Gedung Pelayanan Satu Atap dengan sapaan dan senyuman, di pintu masuk dan pintu keluar. Beberapa di antaranya berjaga loket-loket, memberikan pelayanan kepada para wajib pajak kendaraan.

Selain itu, masih dalam rangka memperingati Hari Kartini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyelenggarakan ‘Kartini Fun Run’ yang akan digelar pada Minggu (23/4) nanti. Masyarakat umum yang hendak mengikuti lomba lari tersebut bisa mendaftarkan diri di Gedung Pelayanan Satu Atap sampai pukul 20.00 WIB.

Kanit STNK Pelayanan Satu Atap Polda Metro Jaya AKP Sugihartono mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengingat semangat perjuangan Kartini. Ia berharap, dengan peringatan Hari Kartini ini dapat meningkatkan pelayanan prima di Pelayanan Satu Atap Polda Metro Jaya. Lihat juga : penggunaan tabung pemadam api

“Kita ingin mengingatkan kembali semangat perjuangan Kartini dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Sugihartono kepada wartawan di Gedung Pelayanan Satu Atap Polda Metro Jaya, Jl Sudirman Kav 55 Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Sugihartono mengatakan pihaknya senantiasa berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menerapkan sistem PIPO (pick in pick out), di mana dengan sistem ini tidak ada pemotongan antrean.

“Pick in pick out, pertama kali masuk pakai antrean dari situ kan yang datang pertama dia yang keluar pertama jadi tidak diserobot-serobot,” ujarnya.

Pihaknya juga menyediakan komputer sebagai feed back dari nasyarakat terhadap pelayanan di gedung Pelayanan Satu Atap. “Kita ada IKM (Index Kepuasan Masyarakat) untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat, sehingga kalau tidak puas masyarakat bisa menekan tombol di komputer yang telah kita siapkan di pintu keluar,” terang dia.

Sugihartono mengklaim bahwa antrean masyarakat dalam mengurus pajak kendaraan tidak sampai 15 menit. “Mulai dari masuk sampai antrean itu, sampai jadi STNK itu, 10-15 menit. Tapi untuk sekarang agak terkambat karena adanya anggota yang floting Pilkada,” ungkapnya.

Gedung Pelayanan Satu Atap melayani pembayaran pajak tahunan STNK, pajak lima tahunan dan pengesahan STNK. Di gedung tersebut juga terdapat Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0