Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Hobi

Beranda / Hobi / Tips Aman Beli Piano Bekas
Tips Aman Beli Piano Bekas
0 Komentar | Dibaca 751 kali
Bang Zayn @bangzayn
28 April 2017

Terdapat tips memilih atau beli piano berkualitas dengan harga yang murah. Bagi Anda yang sedang mencari piano pasti ingin mendapatkan harga murah namun kualitasnya masih baik. Tak ada salahnya beli piano bekas bila harga dan kualitasnya sesuai kebutuhan yang diinginkan. Namun perlu diperhatikan bahwa Anda jangan langsung terlena dengan penawaran piano murah. Cobalah untuk mencari infomasi sedetail detailnya terkait piano yang akan dijual dengan harga murah tersebut. Anda perlu referensi sebanyak-banyaknya mengenai harga beli piano bekas, agar dapat menentukan bahwa ini benar-bnar kesempatan yang bagus untuk membeli. Untuk memutuskan membeli piano bekas mungkin membutuhkan lebih banyak pertimbangan dibanding membeli piano yang baru.

Tips Sebelum Beli Piano Bekas

Terdapat tips aman sebelum beli piano bekas agar tetap sesuai dengan piano yang Anda dibutuhkan. Tips pertama, pastikan Anda membeli di tempat atau orang yang sudah dipercaya. Bila memungkinkan ajaklah teman yang lebih berpengalaman mengenai alat musik piano ketika membeli. Kedua, sebaiknya tanya dan perhatikan merk, tipe, tahun pembuatan, serta berapa lama bekas pemakaiannya. Bila memungkinkan apakah ada surat perlengkapan dari piano tersebut. Ketiga, lihat dan cek dengan teliti body keseluruhan piano. Karena bila body piano memiliki goresan maka dapat merendahkan harga yang ditawarkan sebelumnya. Keempat, sebelum beli piano bekas Anda perhatikan kayu yang ada di piano. Apakah kayu tersebut masih dapat bertahan lama atau sudah tak layak. Kualitas kayu dapat mempengaruhi suara yang dihasilkan piano.

Tips yang terakhir adalah pastikan Anda mencoba semua tuts yang ada dan pastikan masih menghasilkan suara yang bagus. Bila beberapa tips aman beli piano bekas ini telah dilakukan, maka pertimbangkanlah apakah harga sesuai dengan apa yang ditawarkan. Bila cocok maka manfaatkanlah kesempatan ini untuk membeli. Yamaha Musik Indonesia menawarkan alat-alat musik seperti piano, elektronik keyboard, gitar akustik maupun elektrik, drum akustik dan elektrik, synthesizer, profesisional audio, dan alat musik tiup dengan kualitas produk unggulan. Tersedia kurang lebih 103 dealer yang ada di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bermusik.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

MUKHZI

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0