Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Tips Membeli Cincin Emas Terbaik untuk Hari Istimewa Pernikahan Anda
Tips Membeli Cincin Emas Terbaik untuk Hari Istimewa Pernikahan Anda
0 Komentar | Dibaca 114 kali
celiegirs @celiegirs
04 April 2017

Setiap orang tentu ingin menikah dengan orang yang ia cintai dan setiap orang tentu juga berharap agar hanya menikah sekali saja dalam seumur hidup. Oleh karena itu, sudah barang tentu jika hampir setiap orang akan mengusahakan hal-hal yang terbaik untuk pernikahannya. Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan adalah cincin perkawinan yang biasanya berupa cincin emas. Anda tidak harus membeli cincin perkawinan dari jauh-jauh hari, akan tetapi usahakan paling tidak 1 bulan sebelum tanggal pernikahan Anda, Anda sudah tahu seperti apa cincin perkawinan yang akan Anda beli.

 

Oleh karena itu, agar tidak menyesal nantinya, diperlukan tips khusus untuk membeli cincin perkawinan. Setidaknya 3-4 bulan sebelum tanggal pernikahan tiba, sekedar keluar masuk toko perhiasan atau toko emas untuk melihat-lihat dan mencoba satu per satu cincin kawin sebagai salah satu langkah survey sebenarnya sah-sah saja. Malahan sangat dianjurkan terlebih jika Anda memiliki ukuran jari yang spesial sehingga perlu lingkar cincin yang berbeda dari umumnya. Setidaknya Anda akan mendapat keuntungan seperti diskon dari penjual, bisa memperoleh cincin yang pas dengan jari serta bisa memilih model dengan lebih leluasa. Bagaimana tipsnya? Ini dia:

 

  • Sesuaikan budget untuk cincin perkawinan.

Jika Anda sudah mengetahui beberapa harga pasaran dari emas, maka kini saatnya Anda untuk menentukan berapa budget yang harus Anda sediakan untuk membeli cincin kawin dari emas tersebut. Dengan ini Anda pun masih punya cukup banyak waktu untuk menyediakan dana yang sesuai untuk membeli cincin kawin. Tidak perlu harus berbudget tinggi, sebab esensi dari pernikahan bukan hanya pada cincin kawin saja melainkan kehidupan setelahnya.

 

  • Memilih desain.

Sebelum Anda pergi ke toko perhiasan atau toko emas, cobalah mencari-cari referensi di internet desain cincin emas seperti apa yang Anda inginkan. Hal ini sangat berguna ketika Anda memutuskan akan membeli atau memesan cincin. Jangan lupa juga minta pendapat pada pasangan Anda apakah ia menyukai model atau desain cincin tersebut atau tidak atau ia menyerahkan segala sesuatunya pada Anda. Terkadang pria menginginkan model cincin yang simpel dan tidak aneh-aneh modelnya.

 

  • Pilih yang nyaman.

Meski modelnya terlihat bagus, up to date, modern atau nampak lain daripada yang lain, namun tak menjadi jaminan jika cincin tersebut akan terasa nyaman pada jari-jari kita. Jadi sebisa mungkin untuk cincin kawin, cobalah langsung sebelum membeli. Terutama bagi kita yang aktivitasnya cukup banyak. Belilah cincin yang mudah dibersihkan sehingga tidak repot merawatnya.

 

  • Sesuaikan kadar emas.

Untuk cincin kawin, biasanya maksimal kadarnya 18 karat atau sekitar 75%. Sebab untuk cincin dari emas 24 karat bersifat lebih lunak karena murni, tidak ada campuran logam lain sehingga mudah berubah bentuknya. Cincin 18 karat sudah memiliki daya tahan yang cukup baik serta warnanya tidak mudah pudar meski dipakai beraktivitas sehari-hari.

 

  • Pilih toko emas atau jewelry?

Untuk yang satu ini sebenarnya lebih menyesuaikan ke budget Anda sendiri. Cincin emas di jewelry model atau desainnya memang jauh lebih beragam, unik bahkan lebih modern. Namun tentu harganya akan cenderung lebih mahal daripada di toko emas yang sering kita temui di sekitar kita. Namun tak masalah, jika toko emas tersebut menerima pesanan cincin sesuai keinginan kita dan harganya cukup kompetitif, mengapa tidak? Syukur-syukur jika bisa memperoleh cincin kawin di bawah budget.

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Hamzah Ismail

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0