Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Otomotif

Beranda / Otomotif / Tips Memilih Rental Mobil Yang Baik dan Benar
Tips Memilih Rental Mobil Yang Baik dan Benar
0 Komentar | Dibaca 209 kali

Kadang memang bukan masalah yang cukup mudah dalam memilih rentalan mobil. Memang agak sedikit gampang – gampang susah si. Apalagi jika semua perusahaan rental mobil ini biasanya menawarkan sebuah fasilitas yang hampir sama, harga yang murah, atau diskon dan sebagainya.

Namun ada beberapa hal yang cukup perlu mendapat perhatian dan sangat sering kali kita abaikan yakni masalah service ataupun pelayanan. Banyak dari kita yang telah mengacuhkan masalah di pelayanan. Dan parahnya, kita lebih sering terjebak pada alasan-alasan klasik yakni harga yang sedikit lebih murah.

rental-mobil

Karena masalah hargan sewanya yang beda dari 5 sampai 25 ribu/hari, ujung – ujungnya apa yang akan kita dapatkan adalah pelayanan yang sangat kurang memuaskan.

Nah, saya kali ini menulis artikel tentang bagaimana cara memilih rental mobil ini di dasarkan pengalaman pribadi. Ceritanya ketika di suatu saat saya sudah booking mobil pada salah perusahaan sewa mobil di Surabaya. Awalnya pada waktu saya hubungi, pihak marketing dari mereka bilang “harga rental mobil mereka lah yang paling murah” (memang benar sih). Deal harga dan akhirnya pun saya transfer.

Masalah muncul ketika saya telah di jemput di Bandara lebih tepatnya Bandara Juanda Surabaya di esok harinya. Driver yang telah menjemput saya berambut gondrong, ia memakai jaket jeans, kumal dan bersendal.

Karena sangat terburu – buru ketemu client, saya pun mencoba untuk tenang dan tidak komplain di saat itu. Begitu saya masuk mobil, betapa kagetnya dengan aroma di dalam mobil itu. Sangat pengap dan sedikit amis.

Selidik punya selidik dan ternyata dibagian lipatan jok itu terdapat kulit telur asin yang berserakan. Spontan saja saya pun tanya ke pak supir, “Pak, apa mobilnya ini belum dicuci? Kok ini ada kulit telur asin yang berserakan.” Dengan muka kaget pak supir pun dengan sigap membersihkannya.

Akhirnya saya pun hubungi pihak rental dan mengeluhkan dari semua yang saya alami. Tapi, penjelasan yang sudah saya terima dari pihak rental mobil itu sungguh sangat di luar dugaan.

“Harap maklum lah pak, kan dari harga sewa mobilnya saja sudah sangat murah dibandingkan rental mobil-mobil yang lain! Jadi mohon lah dimaklumi saja kalau ada sedikit yang kurang memuaskan bapak”. Saya tidak habis pikir dan tiba-tiba jadi malas melanjutkan pembicaraan dengan si pihak pemilik rental mobil tersebut.