Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Tips Merawat Hard Disk Supaya Terhindar Dari Kerusakan
Tips Merawat Hard Disk Supaya Terhindar Dari Kerusakan
0 Komentar | Dibaca 167 kali

Seperti yang kita ketahui hard disk adalah sebuah perangkat keras yang tentunya memiliki fungsi yang sangat penting untuk menyimpan sebuah data-data. Jika hard disk kamu rusak selain data-data kamu akan hilang, tentunya kamu tidak bisa memakai nya lagi sehingga tidak ada tempat untuk menyimpan data-data kamu.

Kalau kamu tahu proses kerjanya sebuah hard disk,  data yang akan tersimpan pada hard disk itu tidaklah akan hilang meski perangkat komputer kamu dalam keadaan mati. Dan satu hal lagi, jika kamu perhatikan perkembangan kemajuan teknologi, banyak yang menciptkan hard disk yang sudah berdesain sangat tipis, beda dengan jaman dulu yang kita lihat hard disk itu ukurannya besar.  Semakin tipis, semakin kapasitasnya sangat besar. Dan juga banyak juga hard disk untuk penyimpanan di luar yang kita kenal dengan sebutan hard disk eksternal. Tentunya dengan penghubung kabel usb.

Nah demikianlah penjelasan mengenai hard disk, disini saya akan kasih tahu kamu, dan coba kamu bayangkan jika kamu jarang merawat hard disk? Nggak mau kan hard disk kamu rusak, tentu untuk harga satu hard disk tidaklah murah. Maka dari itu saya ingin kasih tahu kamu tips merawat hard disk supaya terhindar dari kerusakan. Mau tahu ? Dibawah ini penjelasannya.

Tips Merawat Hard Disk Supaya Terhindar Dari Kerusakan

Matikan Komputer Kamu Dengan Baik dan Benar

Saya sering melihat dari kasus-kasus teman-teman saya yang terkadang mematikan komputer nya itu tidak benar, contohnya langsung mematikan komputer dengan menekan langsung tombol Off. Tanpa melakukan proses menu shutdown terlebih dahulu.

Hal itu akan mengakibatkan hard disk kamu cepat mengalami kerusakan. Karna sering kamu melakukan yang tidak benar dalam mematikan komputer, secara itu proses pengerjaan pada hard disk kamu diberhentikan secara paksa oleh komputer kamu.

Jangan Tutup Lubang Casing Hard Disk