Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / VIDEO PENYEMANGAT 1 TAHUN GEMPA KUMAMOTO DIBUAT OLEH AMERIKA DAN JEPANG
VIDEO PENYEMANGAT 1 TAHUN GEMPA KUMAMOTO DIBUAT OLEH AMERIKA DAN JEPANG
0 Komentar | Dibaca 52 kali

Gempa dashyat bekekuatan 7 SR telah memporakporandakan Kumamoto, salah satu prefektur di Jepang, pada bulan April 2016. Rangkaian gempa yang terjadi lebih dari 100 kali itu membuat kota itu luluh lantak. Akibat gempa Kumamoto, sebanyak 9 orang dikabarkan meninggal dunia dan membuat puluhan ribu orang lainnya mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Setahun setelah gempa Kumamoto berlalu, kini warga Amerika dan Kumamoto bersama-sama membuat sebuah video indah yang mendorong agar masyrakat dari Kumamoto kembali bangkit dan bersama-sama memulihkan kota pasca tragedi gempa tersebut.

Video di atas dibuka dengan suara tembakan dari Korps Marinir AS, Angkatan Udara Jepang dan juga warga Amerika yang tinggal di Kumamoto bersama dengan kata-kata penyemangat yang mereka tulis. Ikuo Kabashima, gubernur Kumamoto saat ini, juga ikut ambil bagian dalam video itu saat lagu dari video tersebut mengatakan Gambaruken!.

Maskot beruang ciri khas dari prefektur Kumamoto bernama Kumamon pun tak mau kalah. Ia tampil di puncak video untuk memimpin sebuah tarian khusus di depan kastil Kumamoto. Lagu berjudul Kumamoto Surprise! yang diciptakan oleh Bombo Fujii, di-cover oleh U.S. Air Force Band of the Pacific-Asia dan dijadikan sebagai backsound untuk video tersebut.

asd

Source : Japanese Station

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Hamzah Ismail

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0