Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / 10 MAKANAN DAN JAJANAN POPULER DI FESTIVAL-FESTIVAL JEPANG
10 MAKANAN DAN JAJANAN POPULER DI FESTIVAL-FESTIVAL JEPANG
0 Komentar | Dibaca 193 kali

Di Jepang, ada lebih dari 300.000 matsuri, festival tradisional yang masing-masing memiliki sejarah panjang, tanggal dan sifat setiap festival berbeda antara satu daerah ke daerah lainnya. Biasanya, matsuri diadakan oleh kuil lokal dan diselenggarakan oleh masyarakat setempat dengan memakai kostum khas matsuri dan membawa mikoshi, kuil kecil atau kuil portabel sebagai rumah Kami (dewa) selama berlangsungnya festival dan dibawa berkeliling kota dengan harapan bisa memberkati kota dan juga masyrakat.

Sebagian festival Jepang diadakan selama beberapa hari, dan di antara riuhnya pengunjung, ada deretan warung kaki lima yang dalam bahasa Jepang disebut dengan yatai. Warung-warung tersebut menjamur di berbagai festival dengan menu makanan ataupun jajanan khas matsuri-nya masing-masing. Berikut ini adalah 10 teratas makanan yang sangat populer di festival-festival di Jepang.

1. TAKOYAKI

Jajanan ringan khas matsuri ini berbentuk bulatan seperti bola yang terbuat dari adonan tepung terigu, dimasak dalam panci bercetakan khusus dan diisi dengan potongan kecil gurita.

2. YAKISOBA

Selain takoyaki, mungkin, ini adalah salah satu makanan jalanan Jepang yang paling terkenal dan favorit pengunjung saat datang ke sebuah festival. Ada banyak warung kaki lima yang menjual yakisoba, mie ramen panggang yang dcampurkan dengan kubis dan saus manis di atasnya.

3. CHOCO BANANA