Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Travelling

Beranda / Travelling / 4 Bentuk Persiapan Sebelum Memesan Tiket Kereta Api Murah Supaya Kebagian
4 Bentuk Persiapan Sebelum Memesan Tiket Kereta Api Murah Supaya Kebagian
0 Komentar | Dibaca 32 kali

tiket kerta onlineAda sekian cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengantongi tiket kereta api murah dan semua orang tentu menghendaki hal serupa. Membeli tiket kereta api kini menjadi lebih leluasa sejak dibukanya layanan pemesanan secara online. Apalagi saat ini pemesanan tiket sudah bisa dilakukan 90 hari atau 3 bulan sebelum jadwal keberangkatan. Sudah tentu sangat membantu bagi siapa saja yang berencana mudik ataupun pergi liburan di hari yang sudah ditentukan.

Persiapan Memesan Tiket Kereta Api

Berbeda dengan beberapa tahun silam, dimana moda transportasi kereta api masih minim peminat sebab penumpang dijejali di gerbong seperti ikan asin. Namun kini dengan adanya perombakan di dalam tubuh PT KAI otomatis penumpang yang memakai jasa transportasi ini merasa lebih puas. Nantinya penumpang dijamin akan kebagian kursi sebab satu tiket sama dengan satu kursi penumpang. Memang kesempatan untuk bisa masuk ke kereta yang sama lebih kecil, akan tetapi dijamin nyaman.

Melihat perubahan tersebut sudah tentu sebagian masyarakat kemudian mulai melirik transportasi darat jenis ini. alhasil transaksi pemesanan tiket membuat calon penumpang saling kebut untuk menghindari resiko kehabisan tiket. Pemesanan secara online pun menjadikan tiket kereta api mudah ludes apalagi di beberapa bulan sebelum hari lebaran, mencari tiket bisa membuat keringat dingin bermunculan. Resiko tidak mendapatkan tiket memang semakin besar namun bukan berarti Anda lantas berpangku tangan.

Memperoleh tiket kereta api murah memang impian semua orang, namun jika sudah butuh membayar mahal pun tidak ada ruginya dilakukan. Supaya terjamin mendapatkan tiket usahakan melakukan serangkaian persiapan sebelumnya, seperti:

Baca Juga : Lakukan Pemesanan Tiket Kereta Api Online untuk Menikmati 4 Keunggulan Berikut Ini!

1. Menyiapkan budget yang mendukung,
Persiapan awal sudah tentu berkenaan dengan masalah anggaran dan baiknya sudah disiapkan jauh-jauh hari. Akan lebih nyaman anggaran disimpan di rekening bank sebab pemesanan online membuat proses pembayaran berjangka 3 jam saja. Bisa jadi Anda memesan tiket tengah malam, daripada keluar rumah lebih baik membayar lewat handphone, bukan?

2. Menentukan hari keberangkatan,
Persiapan yang tidak kalah penting dan baiknya dicermati adalah soal menentukan hari keberangkatan maupun kepulangan ke kota asal. Memesan tiket kereta baiknya dilakukan jauh-jauh hari untuk saat ini bisa memesan 3 bulan sebelumnya. Tentukan tanggal keberangkatan yang dirasa sudah sesuai dengan kondisi dan kepentingan, supaya lebih cepat dalam memesan tiket kereta api. Jika masih plin-plan maka bisa jadi tidak kebagian tiket karena pemesanan online lebih real time.

3. Memilih situs untuk melakukan pemesanan,
Memesan tiket kereta api bisa memakai jasa situs agen perjalanan yang memang jumlahnya semakin lama semakin banyak. Namun bisa pula mengunjungi situs resmi PT KAI, dan biasanya opsional kedua ini paling banyak dipilih. Sebab dijamin lebih aman dan leluasa memilih jenis kereta dan kelas kursi yang akan diambil, sebab informasi yang disajikan lebih komplit. Tentunya menjadikan perjalanan berkualitas memerlukan informasi tersebut.

4. Mencari tahu kapan waktu terbaik melakukan pemesanan,
Sebelum mulai memesan tiket kereta api lewat internet ada baiknya mencari tahu adanya promo untuk memperoleh harga terbaik. Cari tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemesanan tiket kereta supaya bisa mendapatkan promo menarik. Informasi ini bisa didapatkan dari artikel online atau dari sahabat dan tetangga dekat rumah yang sudah terbiasa memesan tiket kereta api. Semakin banyak mencari tahu maka semakin mudah mendapatkan tiket kereta api murah sehingga tidak akan kecewa. Salam Situs Informasi Berita Online

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

SYOLAHUDDIN SIHOMBING

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0