Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / 5 Cara mudah memutihkan kulit wajah secara alami
5 Cara mudah memutihkan kulit wajah secara alami
0 Komentar | Dibaca 301 kali

Cara mudah memutihkan kulit wajah secara alami . Penampilan luar adalah hal yang dinilai seseorang untuk menentukan kira-kira berapa usianya yang umumnya dilihat dari cara berpakaiannya, cara bicaranya, dan tentunya adalah kondisi kulitnya. Orang yang sudah masuk usia 40 tahun biasanya sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda penuaan pada kulit yang ditandai dengan munculnya garis-garis halus pada kulit, kondisi kulit yang sudah terlihat turun dan tidak terlihat kencang, warna kulit yang mulai berubah pucat, kusam, dan tidak bersinar lagi, dan munculnya bintik-bintik hitam pada permukaan wajah yang menjadi ciri penuaan umum pada manusia.

Maka dari itu tidak heran banyak orang yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit yang tetap muda hingga melakukan suntik botox, thread lifting, dan sebagainya yang sebenarnya efeknya hanya jangka pendek karena bagian dalamnya tidak diperbaiki.

Memiliki wajah putih pastinya merupakan idaman banyak wanita terutama bagi wanita Indonesia yang umumnya berkulit sawo matang. Bukan hanya wanita sih sebenarnya laki-laki pun juga suka memiliki kulit putih bersih. Dari pada harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli cream pemutih wajah yang maham dna belum tentu juga aman sebaiknya anda bisa memanfaatkan bahan alami yang dipercaya dapat memutihkan wajah secara alami. Bahan tersebut diantaranya:

1. Susu

Susu adalah minuman yang sangat baik untuk tulang. Terlebih saat dikonsumsi pada masa anak-anak. Tapi manfaat susu ternyata bukan hanya untuk kesehatan tulang saja lo, melainkan bisa juga dimanfaatkan sebagai cream pemutih wajah. Caranya mudah kok anda hanya perlu menerapkan susu skim ke kulit wajah anda secara rutin setelah itu anda akan melihat jika kulit anda menjadi lebih putih.

2. Jeruk nipis

Ini merupakan bahan alami yang cukup sering digunakan untuk memutihkan wajah karena kandungan Vitamin C nya yang tinggi dipercaya dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis tidak sulit, pertama belah jeruk nipis berukuran besar untuk diambil airnya. Setelah itu terapkan pada wajah anda. Diamkan setidaknya 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

3. Yoghurt

Yoghurt tidak kalah efektif untuk memutihkan kulit wajah karena penggunaan masker yoghurt ini dipercaya mampu membersihkan kulit wajah dan membuatnya tampak putih alami. Caranya terapkan yoghurt organik ke kulit wajah anda hingga merata kemudian biarkan kurang lebih 20 menit. Jika sudah baru bilas wajah anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya bisa maksimal

4. Masker kentang

Kentang merupakan salah satu masker alami untuk memutihkan wajah yang mudah dan pastinya murah. Kentang mengandung tinggi mineral dan juga vitamin yang sangat berguna untuk kesehatan kulit anda. Caranya: Haluskan kentang dengan cara ditumbuk. Kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis. Terapkan ke kulit wajah anda hingga merata.

5. Bengkoang

Selain kulit wajah bagian selangkangan yang hitam juga sering menjadi masalah tersendiri bagi kaum hawa, sehingga banyak orang mencari cara memutihkan selangkangan secara alami. Dalam hal ini anda bisa memanfaatkan bengkoang yang juga bisa memutihkan kulit wajah. Caranya: parut bengkoang hingga halus. Balurkan ke kulit wajah sampai merata. Diamkan sekitar 10 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

SITI SAHARA

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  4

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0