Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Tanpa Rasa Sakit
Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Tanpa Rasa Sakit
0 Komentar | Dibaca 373 kali

Komedo merupakan sumbatan yang menumpuk di pori kulit dan umumnya terbentuk dari serpihan kulit yang berpadu dengan minyak. Pada kenyataannya, ada dua jenis komedo yang sering dialami para pria maupun wanita, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Untuk bisa mengurangi komedo yang kebanyakan terjadi di area hidung, berikut cara menghilangkan komedo di hidung yang bisa dicoba untuk diterapkan.

Pakai ekstraktor komedo

Cara paling cepat yang bisa digunakan unuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan ekstraktor. Anda bisa mendapatkannya di toko kecantikan dengan harga yang relatif terjangkau dan untuk memakainya, Anda harus memastikan wajah sudah dibersihkan dari segala macam make up dengan menggunakan sabun wajah atau memnguapinya dengan air mendidih yang dicampur garam selama 15 menit. Setelah pori-pori kulit terbuka, barulah wajah dibersihkan dengan ekstraktor yang sebaiknya dilakukan setiap dua hari sekali.

Ramuan jeruk lemon

Ketika Anda mengalami komedo di hidung, Anda bisa pula menggunakan jeruk lemon sebagai pembersih. Dengan kandungan antioksidan, antiradang, dan vitamin C yang cukup tinggi, lemon bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kecerahan kulit, mencegah jerawat, sekaligus membersihkan komedo yang terakumulasi karena debu dan sisa-sisa kulit mati. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan lemon ini, antara lain:

a. Potong jeruk lemon menjadi dua bagian, usapkan langsung ke bagian wajah yang mengalami komedo seperti hidung dan dagu. Ulangi cara ini setidaknya sekali sehari untuk hasil yang optimal.

b. Peras air jeruk lemon dari satu buah jeruk lemon yang sudah dipotong menjadi dua bagian, masukkan es batu kedalam perasan air lemon dan usapkan es batu tersebut ke bagian hidung yang memiliki komedo. Usapkan sekitar 10-15 menit secara teratur di sore hari.

c. Campur air perasan jeruk lemon dengan satu sendok teh plain yogurt, garam halus, dan madu. Aduk semua bahan hingga menjadi scrub yang bisa digunakan untuk mengeluarkan komedo dari pori-pori kulit. Lakukan cara ini sekali sehari setiap sore setelah mandi dengan gerakan memutar dan memberikan penekanan yang cukup di area yang banyak terdapat komedo selama 2-3 menit.

Pakai pore cleansing strip

Cara menghilangkan komedo di hidung selanjtunya adalah menggunakan pore cleansing strip. Untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak maupun kombinasi, cara menghilangkan komedo di hidung yang paling cepat adalah dengan menggunakan pore cleansing strip. Dengan alat pengelupas komedo yang banyak ditemukan di toko kecantikan ini, Anda cukup membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian menempelkan pore cleansing strip selama 15 menit. Setelah kering dan dikelupaskan, Anda akan melihat banyaknya komedo yang terangkat. Namun demikian, beragam metode diatas tidak akan berhasil apabila Anda tidak mendukung kesehatan kulit wajah dengan cara mengurangi makan makanan yang berminyak serta tidak berganti-ganti kosmetik.
Menggunakan

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

cloud indonesia

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  15

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0