Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Cara Ngeprint Dokumen Word di Komputer Dengan Mudah
Cara Ngeprint Dokumen Word di Komputer Dengan Mudah
0 Komentar | Dibaca 30 kali

Cara ngeprint atau mencetak dokumen tidaklah sulit dilakukan kecuali kalau memang kita sama sekali belum pernah melakukannya. Namun jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi pengalaman cara menggunakan pernagkat komputer dan sejenisnya, yaitu bagaimana cara menggunakan printer untuk mencetak dokumen atau ngeprint.

cara ngeprint di komputer

Biasanya rekan – rekan guru khususnya yang berada di tingkat pendidikan dasar terkadang masih membutuhkan tutorial ini, karena kebanyakan mereka sudah usia lanjut yang sulit untuk belajar. Mudah – mudahan dengan tutorial ini sedikit terbantu dan bisa menggunakannya untuk keperluan anda sekalian. Berikut langkah – langkah mencetak dokumen cara ngeprint di komputer atau laptop.

Untuk mempermudah pembahasan kali ini, kita akan belajar bagaiman cara mencetak dokumen microsoft word dari komputer dengan mudah. Berikut langkah – langkahnya :

  1. Hidupkan komputer anda
  2. Buka salah satu file dokumen microsoft word yang anda miliki
  3. Pastikan komputer anda sudah terhubung dengan printer dan siap untuk ngeprint
  4. Jika sudah, hidupkan printer anda
  5. Kembali ke komputer anda, tepatnya pada dokumen microsoft word yang sudah anda buka
  6. Untuk melakukan print anda bisa menggunakan dua cara, slah satu cara termudahnya adalah dengan menekan tombol “ctrl + P” pada keyboard anda.cara-ngeprint-1
  7. Nah disana ada beberapa pengaturan yang bisa anda seting apabila anda membutuhkan, seperti berapa copy yang akan and cetak, seluruh halaman atau beberapa halaman, atau dari halaman berapa sampai dengan halaman berapa, bahkan and bisa mengatur ukuran kertas dan margin kertas di sini.
  8. Setelah semuanya siap dan tidak ada hal yang akan diubah lagi, langsung saja tekan “print” untuk memulai mencetak.
  9. Ada beberapa pengaturan pada printer seperti cetak dengan kualitas high, standar atau fast yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan anda.

Sebenarnya cukup mudah kan cara ngeprint di komputer ? Tidak memerlukan skil khusus, hanya saja anda harus sering berlatih dan menggunakan printer untuk mencetak berbagai macam jenis file seperti gambar dan juga file lain excel atau pdf. Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Terimakasih.

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Rini Susdamayanti

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0