Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / 3 Cara Scan Dokumen Yang Paling Banyak Dilakukan Orang
3 Cara Scan Dokumen Yang Paling Banyak Dilakukan Orang
0 Komentar | Dibaca 182 kali

Menscan didefinisikan sebagai, merubah file baik berupa gambar, tulisan, dan sejenisnya dalam bentuk hard copy (kertas) menjadi file digital (JPG, PDF) yang dapat disimpan di dalam komputer. Aktifitas scan ini dilakukan biasanya untuk berbagai keperluan seperti scan ijazah dan nilai untuk kelengkapan berkas lamaran pekerjaan. Scan KTP atau juga scan foto.

cara scan dokumen menggunakan android

Kita biasanya melakukan scanning dokumen atau foto dengan menggunakan alat scanner khusus yang biasa kita jumpai di tempat fotocopy atau memang di jaza scan. Namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat khususnya di bidang teknologi. Cara scan dokumen bisa kita lakukan dengan menggunakan device yang lain yaitu printer ataupun juga dengan hp android.

Penulis dalam tulisan ini ingin berbagi wawasan mengenai 3 cara scan dokumen yang banyak dilakukan orang yang telah di singgung pada paragraf sebelumnya.

1# – Scan Dokumen Dengan Scanner

Inilah cara pertama yang paling banyak dan paling orang gunakan. Tidak banyak yang memiliki mesin scanner ini. Biasanya orang akan menuju tempat fotocopy atau jilid yang biasanya disana juga terdapat scanner. Jasa scanner dokumen atau foto biasanya hanya 1000 hingga 2000 per halaman. Biasanya ini dilakukan oleh mereka yang maunya cepat dan asal beres saja. Dan memang tidak masalah, karena kebutuhan yang mendesak sementara harus jadi dalam waktu cepat.

2# – Scan Dokumen Dengan Printer

Jangan salah, sekarang telah banyak bermunculan printer dengan fungsi scanner dan fotocopy. Bentuknya masih tetap seperti printer tapi dibagian atasnya dilengkapi dengan sensor untuk fotocopy dan juga scanner. Paling banyak dikeluarkan oleh merk printer ternama Canon. Cara scan dokumen dengan printer cukup mudah. Hanya tinggal memasukan dokumen pada alat (printer scanner)