Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Kurma yang Nikmat dan Populer di Indonesia
Kurma yang Nikmat dan Populer di Indonesia
0 Komentar | Dibaca 69 kali

Bulan ramadhan merupakan saat dimana seluruh umat islam yang ada di dunia menjalankan ibadah puasa. Yaitu menahan diri dari berbagai jenis nafsu baik itu dalam bentuk keinginan untuk makan, minum, marah hingga yang lainnya selama kurang lebih 12 jam, yaitu mulai dari subuh hingga menjelang datangnya maghrib. Indonesia sendiri merupakan negara dimana kebanyakan penduduknya adalah pemeluk agama Islam, sehingga bulan ramadhan disini memang sangat ramai. Banyak tradisi khas yang dilakukan, seperti ngabuburit menjelang berbuka. Hingga yang tak kalah penting adalah menu atau hidangan berbuka, selalu diawali dengan sesuatu yang manis, seperti kurma.

kurma

Ia adalah buah khas dari Timur Tengah, namun tak perlu jauh-jauh datang kesana untuk mencoba rasa buah nan manis ini, karena di Indonesia Anda sendiri bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. bahkan harganya juga tergolong sangat murah. Sajian yang memang disunnahkan untuk dikonsumsi guna mengawali berbuka Anda. Karena tidak makan dan juga minum selama kurang lebih 12 jam pastinya akan membuat tubuh Anda menjadi kekurangan gula atau glukosa yang menyebabkan hipoglikemia. Terasa lemas dan juga tanpa tenaga, sehingga dianjurkan konsumsi makanan yang manis.

Indonesia sendiri meskipun bukan tergolong sebagai negara penghasil dari buah manis tersebut, namun apapun jenisnya bisa dengan mudah Anda beli disini. Berikut ini ada jenis-jenis dari buah kurma yang memang populer di dalam negeri dan patut untuk Anda coba, diantaranya adalah:

  1. Thoory, ia adalah salah satu jenis yang berasal dari Aljazair. Warna aslinya adalah coklat kemerahan, namun setelah di awet akan berubah menjadi agak kebiru-biruan, rasanya sangat manis. Namun dagingnya agak keras dibandingkan dengan jenis yang lainnya dengan tampilan yang keriput. Jenis ini bisa dengan mudah ditemui di Indonesia.
  2. Khidri, jenis yang satu ini lebih populer digunakan sebagai campuran olahan cokelat bersama dengan almond. Warnanya merah tua dengan tekstur yang kenyal lembut. Ia memang lebih sering dikonsumsi berbarengan dengan hidangan dalam bentuk kue atau sejenisnya dibandingkan dimakan langsung.
  3. Ajwa, ia dikenal sebagai jenis buah nabi, karena memang dari segi cita rasanya nikmat, tak terlalu manis seperti halnya kismis dan banyak dimanakah oleh Na di zaman dahulu. warnanya hitam gelap dan juga paling populer di dalam negeri.
  4. Zaghloul, warnanya merah tua dengan b