Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Mari kita bicara mengenai kesehatan orang dewasa
Mari kita bicara mengenai kesehatan orang dewasa
0 Komentar | Dibaca 68 kali

Artikel / tulisan ini dirancang untuk memberikan wacana bagi pembaca tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan atau menambah tindakan dalam hidup mereka untuk memiliki gaya hidup sehat; dunia semakin modern maka gaya hidup perlu di tingkatkan. Selain tips tentang apa yang orang harus lakukan untuk hidup sehat, artikel ini akan menyebutkan beberapa tips tentang menghindari tindakan (yang tidak boleh dilakukan) yang mengarah pada hidup yang tidak sehat.

Meskipun tergoda untuk makan cepat dan mengkonsumsi makanan yang menawarkan apa-apa selain lemak dan kalori berlebih, akhirnya akan mengejar ketinggalan dengan Anda. Mulai merencanakan diet sehat Anda sekarang.

Semua manusia harus makan makanan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh yang sehat, tetapi kita manusia memiliki kebutuhan yang berbeda sebagai bayi, anak-anak (anak-anak), remaja, dewasa muda, dewasa, dan senior. Misalnya, bayi mungkin membutuhkan makan setiap empat jam sampai mereka secara bertahap usia dan mulai mengambil makanan di lebih solid. Akhirnya mereka berkembang menjadi pola yang lebih normal makan tiga kali per hari sebagai anak-anak muda. dewasa Namun, seperti kebanyakan orang tua tahu, anak-anak, remaja, dan pemuda sering camilan di antara waktu makan. Ngemil sering tidak terbatas pada kelompok usia ini karena orang dewasa dan manula sering melakukan hal yang sama.
Aturan Kesehatan Bagi Pria

Makan yang benar untuk kesehatan pria berarti menyusun diet sehari-hari dengan pilihan ini:

Lima atau lebih porsi buah dan sayuran. Mereka mengandung vitamin, mineral, dan serat, dan rendah kalori. Pastikan untuk makan berbagai sayuran dari semua warna yang berbeda – berpikir hijau, oranye, kuning, merah, bahkan ungu. Hindari sayuran yang dimasak dalam lemak, seperti zucchini goreng atau onion ring.
Setidaknya enam porsi roti gandum, sereal, dan sayuran bertepung. biji-bijian berisi menambahkan serat untuk membantu menurunkan kolesterol darah Anda dan membuat Anda merasa kenyang. Pilih klg  dimurnikan roti gandum dan sereal atas mereka yang berisi olahan tepung putih. sayuran bertepung termasuk kacang polong, jagung, kentang, dan kacang kering seperti pinto atau ginjal. Jika dimasak tanpa banyak lemak menambahkan, sayuran ini akan membantu Anda merasa kenyang dengan relatif sedikit kalori. Namun, jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan atau memiliki riwayat prediabetes atau diabetes, Anda mungkin perlu untuk membatasi asupan pati pada umumnya.
Dua atau tiga porsi produk susu rendah lemak. Pilih susu skim, bebas lemak atau 1 persen yogurt, dan keju rendah lemak.
Dua atau tiga porsi daging, ayam, dan ikan ramping. Anda harus memilih potongan daging dengan sedikit tidak terlihat lemak, dan menghapus kulit dari ayam dan unggas lainnya. Hindari hidangan goreng atau dilapisi tepung roti.
Mengurangi permen. Untuk mengoptimalkan kesehatan pembesar alat vital Anda, mengurangi makanan manis penuh karbohidrat olahan seperti kue-kue, makanan penutup, dan sereal manis. Mereka tinggi kalori, tetapi memberikan manfaat gizi sedikit atau tidak ada.
Batasi asupan natrium Anda. Menggunakan herbal untuk musim makanan Anda, bukan garam dan meminimalkan asupan makanan kemasan.
Melewatkan lemak jenuh. Mentega, keju, dan lemak babi dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan penyakit jantung. Di sisi lain, lemak tak jenuh seperti minyak zaitun, kenari, dan alpukat, dalam jumlah moderat, dapat benar-benar membantu meningkatkan tingkat kolesterol “baik” (high density lipoprotein atau HDL) yang melindungi terhadap penyakit jantung.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Mobil Daihatsu

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0