Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Booking Tiket Pesawat Online
Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Booking Tiket Pesawat Online
0 Komentar | Dibaca 53 kali

Pesawat menjadi salah satu alat transportasi yang banyak dipilih oleh masyarakat terutama untuk berpergian ke luar negeri. Untuk dapat menaiki burung besi tersebut, maka Anda harus memiliki tiket terlebih dahulu dan jika ke luar negeri juga harus menyiapkan paspor dan visa. Anda dapat membeli tiket dengan cara memesannya terlebih dahulu. Booking tiket pesawat online dapat dilakukan di agen travel, maskapai penerbangan yang akan Anda naiki atau lewat website perjalanan. Agar Anda tidak tertipu dan mendapatkan tiket yang Anda inginkan serta tidak terkendala saat akan menggunakan tiket tersebut untuk berpergian, maka Anda harus menghindari kesalahan berikut.

Baca juga : 4 Fungsi Tas Serut Nike yang Tentu Saja Membuatnya Semakin Menarik untuk Dimiliki

Pertama adalah tidak membandingkan antara maskapai yang satu dengan yang lain. Kesalahan ini harus dihindari bagi Anda yang belum tentu untuk naik maskapai penerbangan yang mana. Cara tersebut harus dihindari agar Anda mendapatkan harga tiket pesawat yang murah. Walaupun fasilitas yang diperoleh umumnya berbeda dari maskapai yang satu dengan yang lain, namun tidak terlalu banyak perbedaannya sehingga hal tersebut dapat Anda pertimbangkan terutama jika Anda memiliki budget yang terbatas.

Kedua adalah tidak membaca syarat dan ketentuan atau term and condition dari maskapai. Masing-masing maskapai memiliki peraturannya tersendiri yang harus dipatuhi oleh setiap penumpang yang menggunakan jasa maskapai tersebut. dalam term and condition tersebut terdapat tata cara pemesanan tiket pesawat ataupun refund bahkan peraturan yang lainnya. Namun, karena banyak yang melupakan dan tidak membaca, akhirnya saat tiket ternyata tidak dapat dibatalkan, Anda akan kecewa padahal tata cara pembatalannya pun ada di term and condition tersebut.

Ketiga adalah memesan jauh-jauh hari dan di menit-menit terakhir. Biasanya, tujuan booking tiket pesawat online di jauh hari ataupun saat last minutes adalah untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Akan tetapi, hal tersebut juga beresiko memberikan kerugian bagi Anda. ketika Anda memesan tiket saat jauh-jauh hari dan ternyata Anda tidak dapat berangkat karena suatu hal misalnya karena sakit, ada maskapai yang tidak dapat melakukan refund tiket yang sudah Anda beli walaupun ada maskapai yang bisa melakukan refund atau geser ke hari lain. Sedangkan jika membeli di last minutes, kemungkinan harga bahkan bisa lebih mahal dari harga normal dan resiko kehabisan tiket.

Keempat adalah salah menuliskan identitas diri. Kesalahan ini banyak dilakukan dan bahkan sebagian besar tidak sadar dan merasa jika sudah menuliskan identitas diri yang benar. Kesalahan yang paling banyak dilakukan adalah salah mengganti Mr/Mrs atau nama. Jika Anda salah dalam menuliskan nama Anda bahkan berbeda 1 huruf saja maka dapat dipastikan jika Anda tidak akan lolos untuk masuk gate bandara. Untuk mengatasinya, maka Anda harus benar-benar mengecek tiket Anda sebelum dicetak. Jika sudah terlanjur maka Anda harus segera melaporkannya ke pihak maskapai untuk merubah tiket.

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan saat booking tiket pesawat online

  • Memesan tiket terpisah terutama jika terdapat connection flight sebab jika Anda ketinggalan pesawat maka maskapai tidak bertanggung jawab terhadap urusan penerbangan yang Anda lakukan. Sehingga, sebisa mungkin pilih connection tiket sehingga jika terjadi keterlambatan, maka tiket bisa ditanggung atau diganti.
  • Tidak mengecek muatan maksimal dari bagasi yang sudah ditetapkan. http://www.liputanmenarik.com/tips-beli-tiket-pesawat/
  • Tidak mengecek dokumen yang dibutuhkan seperti paspor. Pada passport perhatikan expired date karena beberapa negara menetapkan expired date minimal sehingga jika passport Anda berlaku kurang dari tanggal tersebut maka Anda harus berurusan dengan hukum atau peraturan yang berlaku.
Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Drs. SALIMUDIN, M.Pd

Saya seorang pengawasTK /SD di DinasPendidikan Kabupaten Brebes pada tahun 2010 sebagai pemenang 2 pengaw ...
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0