Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Baper dalam Kehidupan Sehari-hari
Baper dalam Kehidupan Sehari-hari
0 Komentar | Dibaca 94 kali

Di zaman yang modern ini serta perkembangan yang cukup pesat, anak-anak, remaja atau ABG telah mengalami sedikit kemajuan baik itu dari teknologi maupun informasi. Akibat dari perkembangan zaman di pergaulan remaja terdapat banyak sekali istilah-istilah yang baru contohnya seperti baper.

Baper itu adalah sebuah singkatan dari “Bawa Perasaan”. Seperti yang saya jelaskan di atas, remaja atau orang dewasa yang mengalami masalah membawa atau memikirkan masalah tersebut secara berlebihan maka terjadilah baper.

Jika ditelaah dengan benar baper juga dapat menganggu keproduktifan kita dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, kita yang terkena baper ini hanya memikirkan masalah tersebut secara berlarut-larut sedangkan tugas kita sebagai hamba atau pekerjaan kita akan terlalaikan dengan sendirinya.

Seperti yang saya jelaskan di paragraf awal, apa itu baper yakni “bawa perasaan” dimana seseorang yang tersentuh hatinya dan selalu mengingat-ingat masalah tersebut secara berlebihan. Walaupun sebenarnya masalah yang dihadapi itu tidak penting.

Baper sendiri sudah menjadi trend di kuwala muda, apalagi para remaja ini kerap kali bercengkrama dengan sosial media. Maka tak heran istilah-istilah aneh mereka gunakan dalam bersosial di media chating tersebut. Nah, akibat dari proses bersosial di dunia maya inilah istilah-istilah ini digunakan pada dunia nyata juga baik itu berdialog dengan teman sebaya, orang tua, dan lain-lain.

Save More Animals

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ACHMAD SATIM

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0