Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Beli home theater dan tips mendapatkan home theater yang berkualitas
Beli home theater dan tips mendapatkan home theater yang berkualitas
0 Komentar | Dibaca 761 kali
Bang Zayn @bangzayn
21 June 2017

Kali ini saya akan berusaha memberika artikel akan memberikan beberapa tips tentang cara untuk memastikan kamu hanya membeli home theater terbaik, mendapatkan suara dan tayangan yang diinginkan dengan harga yang tak sampai mencekik kantong.

Gunakan speaker yang tepat

Yang satu ini benar-benar penting. Banyak orang yang hanya menggunakan speaker yang salah di home theater mereka. Jika kamu adalah seorang penggemar musik, dan suka mendengarkan pada SPLs tinggi, maka ada beberapa topologi speaker yang wajib dimiliki.

Jangan gunakan speaker dengan tweeter kubah tunggal lembut atau logam. Kemudian dapatkan center speaker yang identik dengan speaker kanan dan kiri yang kemudian bisa kamu letakknya dibelakang layar atau televisi.

Jauhkan kursi jauh dari dinding dan speaker

Sederhananya setiap telinga harus minimal berjarak 4 kaki jauhnya dari speaker jenis apapun. Jangan menaruh kursi di dekat dinding, terutama dinding belakang, atau kamu akan kehilangan pengalaman mendengar suara surround sound dan bass boomy juga.

Sebaliknya, kursi yang terlalu dekat dengan speaker surround juga akan menghasilkan lokalisasi berlebihan. Rancanglah tata letak tempat duduk sebelum memilih peralatan atau set home theatermu.

Pastikan memiliki cukup subwoofer

Jika memiliki satu baris kursi kamu akan memerlukan dua subwoofer. Sebab hanya dua subwooferlah yang mampu memberikan efek bass halus. Memang membelu dua subwoofer akan sangat menyita kantong namun percayalah bakal sepadan dengan pengalaman yang didapatkan.

Buat ruangan yang menunjang

Suara home theater yang baik itu tidak hanya dipengaruhi oleh kualitas namun juga bagaimana desain ruang tempat home theater ditempatkan. Ruangan yang ideal untuk home theater hearusnya bebas furnitur, luas dan kedap udara.

Tutup sebanyak mungkin lubang ventilasi dan jendela, jangan ada cahaya luar yang masuk bagian dalam. singkirkan karpet yang menyerap suara dan ubahlah dindingmu menjadi dinding kedap suara agar aktifitasmu mendengarkan musik dan menonton film tidak mengganggu orang lain.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

poepares

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0