Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Berhenti Berarti Gagal! Kerja Keras Itu Kuncinya, Kiat dari Owner Rge
Berhenti Berarti Gagal! Kerja Keras Itu Kuncinya, Kiat dari Owner Rge
0 Komentar | Dibaca 435 kali
Tania Bae @berita
11 June 2017

Sukanto Tanoto, konglomerat dari Royal Golden Eagle yang tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia dengan nilai aset mencapai 2,3 milyar dollar pada tahun 2013. Pendiri Royal Golde Eagle ini mengepakkan sayapnya di sektor pengelolaan sumber daya alam dan memilih Singapura, Hongkong, Jakarta, Beijing, dan Nanjing sebagai kantornya. Mengawali usaha dengan menjadi pemasok peralatan dan kebutuhan bagi perusahaan minyak negara (Pertamina), Sukanto Tanoto merintis usahanya di bidang kehutanan sejak tahun 1972 dan membuktikan pada dunia bahwa kerja keras adalah kunci kesuksesannya.

sukantoLahir di Belawan, Sukanto merintis usaha sederhananya di Medan, Indonesia. Royal Golden Eagle tumbuh menjadi suatu bisnis global yang kini telah mempekerjakan lebih dari 30.000 orang. Asetnya yang tak main-main, yakni mencapai 15 miliar dollar Amerika ini, tumbuh dan berkembang berkat jiwa kepemimpinannya. Sukanto Tanoto yakin bahwa sebuah perusahaan akan sukses apabila perusahaan tersebut adalah koorporasi yang bertanggung jawab. Oleh karenanya, Sukanto Tanoto menjadikan 3 pendekatan utama atau Triple Bottom Line sebagai pionirnya, yaitu People, Planet, dan Profit. Kepercayaannya akan hal tersebut didasarkan pada prinsip yang ditanamkan, yaitu baik bagi masyarakat, baik untuk negara, dan tentunya untuk perusahaan.

Selain concern pada perusahaannya, Sukanto Tanoto juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Beliau berpendapat bahwa pendidikan adalah faktor utama untuk memberantas kemiskinan di Indonesia. Bersama sang istri tercinta, Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto mendirikan Tanoto Foundation sebagai yayasan untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat tersebut.

Dengan adanya Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto memberikan kesempatan bagi para penerus bangsa dan masyarakat Indonesia untuk mengenyam pendidikan lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup dengan mengasah kemampuan diri. Dalam mewujudkan impiannya, Sukanto Tanoto bersama Tanoto Foundation memberikan 6 jenis beasiswa berbeda, pelatihan pada guru, membangun taman kanak-kanak sampai sekolah menengah atas, memasok buku dan perlengkapan sekolah, mendanai penelitian untuk professor di universitas, dan program pemberdayaan masyarakat meliputi fasilitas pengembangan usaha kecil di daerah pedesaan.

Sudah tidak perlu diiragukan lagi kerja keras lelaki yang terpilih menjadi top 20 dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes ini. Bersama Riau Andalan Pulp & Paper, Sukanto Tanoto telah membangun sekolah-sekolah, mendirikan program pertanian terpadu yang mendidk masyarakat untuk menerapkan sistem pertanian alternatif dan mengedukasi untuk tidak melakukan penebangan liar. Sukanto juga telah menyumbangkan sebagian harta miliknya untuk diberikan sebagai penghargaan bagi para professor berprestasi di Professorship Awads. Awards sebesar 130 ribu dollar ini diberikan pada dua peniliti asal Indonesia untuk mendanai penelitian teknologi berkelanjutan yang memiliki kewajiban sosial pada tahun 2007 silam. Selain itu, Sukanto juga mengambil peran dalam pembangunan perpustakaan INSEAD di Singapura pada tahun 2005 dan mendanai penelitian Internasional di Duke NUS Graduate Medical School Singapura.

Dengan semua hasil usaha tersebut, Sukanto Tanoto membuktikan bahwa keinginan yang kuat saja tidak dapat menopang kita untuk meraih kesuksesan. Kerja keras dan kesabaran juga harus mengiringi keinginan tersebut. Karena jika kita berhenti pada satu titik diperjalanan karir tersebut, maka dipastikan kegagalanlah yang akan didapatkan. Berbeda jika kita terus bekerja keras dan mencoba segala kemungkinan, niscaya kesuksesan akan menghampiri seiring peluh yang bercucuran.

http://tania.my-php.net/yayasan-tanoto-foundation-mendukung-anak-indonesia-berpestasi-melalui-beasiswa/

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ENDANG ARTIATI SUHESTI

wanita yang selalu menata hati
Daftar Artikel Terkait :  2

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0