Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Buah Untuk Ibu Hamil
Buah Untuk Ibu Hamil
0 Komentar | Dibaca 99 kali

Banyak sekali sebenarnya kandungan lain yang terdapat pada apel untuk menjaga kesehatan Ibu dan janinnya sehingga apel disarankan untuk dikonsumsi setiap hari bagi Ibu hamil selama masa kehamilannya, setidaknya 1 buah sehari.
Anggur merupakan buah kedua yang baik untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Tak hanya menyegarkan, manfaat anggur bagi ibu hamil juga karena memiliki berbagai kandungan yang sangat penting bagi Ibu hamil, baik bagi kesehatan bumil maupun kesehatan janin. Kandungan yang dimiliki oleh buah anggur, diantaranya vitamin A, C, dan B1, beta karoten, fosfor, kalsium, zat besi, DHA, magnesium, asam folat, omega 3, dan serat.

Diantara kandungan yang telah disebutkan, salah satunya yang sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan otak janin ialah asam folat. Kandungan ini membantu dalam hal membentuk saraf di otak janin, membantu pembentukan tabung otak bagi janin, dan mengurangi resiko cacat otak saat bayi lahir. Sehingga mengkonsumsi anggur merupakan salah satu cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan.

Selain itu, kandungan folat yang dibantu oleh kalsium juga akan membantu dalam pembentukan tulang dan gigi janin, di samping untuk memperkuat tulang sang Ibu. Namun satu hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi anggur ini bahwa pengkonsumsian anggur bagi Ibu hamil tidak boleh lebih dari 50 gram setiap harinya. Hal ini dikarenakan anggur juga memiliki kandungan alkohol di dalamnya sehingga akan sangat berbahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan dan sembarangan.
Buah Naga merupakan buah ketiga yang baik untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Meski mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa buah naga merupakan buah larangan bagi Ibu hamil, namun ternyata dugaan tersebut tidaklah benar. Berbagai kandungan dalam buah naga justru akan sangat bermanfaat bagi Ibu hamil apabila dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan, diantaranya zat besi, karoten, karbohidrat, folat, serat, dan lainnya.

Bahkan dengan manfaat buah naga untuk bayi, mengkonsumsinya justru sangat dianjurkan bagi Ibu hamil yang mengalami anemia. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi yang terdapat dalam buah naga dapat membantu pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Selain itu, kandungan karoten dalam buah naga juga dapat membantu untuk menyempurnakan indera penglihatan janin selama dalam kandungan seperti halnya manfaat wortel untuk ibu hamil. Selengkapnya baca Buah Untuk Ibu Hamil
Cherry merupakan buah untuk Ibu hamil yang keempat. Berbagai kandungan yang dimilikinya sangat bermanfaat bagi sang Ibu dan janinnya, seperti zat besi, kalium, tembaga, mangan, dan lainnya. Manfaat yang bisa diperoleh bagi Ibu hamil yang mengkonsumsi cherry, diantaranya membantu untuk melancarkan sistem pencernaan dan membuat kulit bayi sehat dan putih. Jadi, bagi Anda yang menginginkan bayi berkulit putih, cobalah untuk mengkonsumsi buah cherry.