Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Cara Memperbanyak Asi
Cara Memperbanyak Asi
0 Komentar | Dibaca 149 kali
Asi Ibu @asiibu
08 June 2017

Cara Memperbanyak Asi – Problem yang kerapkali dihadapi oleh ibu menyusui yakni kurangnya produksi ASI. Tubuh semasing wanita berbeda, ada yang memiliki ASI berlimpah, ada pula yang ASI-nya sedikit pada demikian hari pertama, bahkan beberapa minggu pertama.

cara-memperbanyak-asi

Banyak ibu yg tidak paham Cara Memperbanyak Asi lewat langkah alami, sampai suplemen jadi pilihan paling penting. Meskipun sesungguhnya, tubuh wanita lewat langkah alami dapat hasilkan ASI untuk penuhi kebutuhan bayinya.

Cara Memperbanyak Asi lewat langkah alami berikut ini :

1. Bersihkan puting dan kerjakan pijatan, Pada trimester ke-3, awalilah bersihkan puting susu agar jalan keluar ASI lancar. Langkahnya, bersihkan dengan baby oil lebih dulu mandi. Lakukan sambil memilin-milin puting terutama pada lipatan-lipatan di ujung puting. Lakukan hal sejenis ini demikian hari sekali.

2. Menyusui semasing 2-3 jam, Bayi yang baru lahir membutuhkan susu semasing 2-3 jam, tidak ada peduli siang atau malam hari. Produksi ASI pada tubuh wanita ikuti prinsip supply dan keinginan, bermakna tubuh hasilkan ASI sama juga dengan kebutuhan bayi.

3. Memompa ASI, Memompa yakni satu di antara Cara Memperbanyak Asi . Untuk ibu baru, mungkin saja saja saja saja saja saja ketrampilan menyusui belum cukup penuhi. Kesalahan posisi menyusui dapat menyebabkan system menyusui tidak efektif sampai ASI tidak keluar dengan lancar. Gunakan pompa setiap waktu selesai menyusui. Jangan sampai pedulikan berapakah banyak ASI yang kita dapat, karna maksud memompa yakni untuk berikan rangsangan dan simulasi pada payudara. Selain itu, memompa dapat mengosongkan ASI yg tidak di butuhkan bayi sampai payudara hasilkan ASI kembali untuk ganti ASI yang sudah keluar.

4. Skin to skin kontak, Bayi yang disusui dalam keadaan terlanjang peroleh kontak selekasnya ke kulit dada kita. Hal sejenis ini yakni satu di antara langkah memperbanyak ASI yang keluar. Kedekatan emosi yang kita mempunyai dengan bayi, akan memerintahkan otak untuk hasilkan ASI makin banyak. Beberapa negara yang mendukung program ibu menyusui merekomendasikan skin to skin kontak jadi satu di antara Langkah memperbanyak Asi.

5. Kompres payudara, Bila payudara terasa keras, bayi tidak dapat menghisapnya. Kompreslah dengan handuk hangat beberapa menit, jadi payudara akan melunak dan