Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / DAFTAR MAKANAN KHAS INDONESIA PALING POPULER
DAFTAR MAKANAN KHAS INDONESIA PALING POPULER
0 Komentar | Dibaca 73 kali

Negara Indonesia terkenal dengan tempat-tempat wisata dengan destinasi yang sangat luar biasa. Ini terbukti banyak tempat wisata atau destinasi di Indonesia yang menjadi sorotan publik baik dari Indonesia sendiri atau dari luar negeri.

Akan tetapi tidak hanya tentang tempat wisata saja Indonesia dapat di unggulkan, akan tetapi ada beberapa kelebihan Indonesia misalkan seperti saja dalam hal wisata kuliner di Indonesia tentunya sangat kaya dengan makanan-makanan yang bisa membuat lidah anda bergoyang.

Banyak contoh makanan khas indonesia yang bisa anda pilih, berbagai daftar makanan khas indonesia tentunya akan memanjakan anda karena banyaknya list makanan khas indonesia. Jika anda saat ini sedang berada di Indonesia, tidak ada salahnya jika anda mencoba resep-resep makanan khas Indonesia yang tersedia di rumah makan di sekitaran anda.

Pada kesempatan kali ini halomuda.com akan membahas kumpulan makanan khas Indonesia yang tentunya dapat memberikan gambaran kepada anda tentang makanan-makanan yang ada di Indonesia itu seperti apa, simak daftar atau kumpulan makanan khas indonesia paling terkenal sebagai berikut ini.

1. NASGOR

Untuk jenis makanan khas Indonesia yang pertama adalah makanan yang biasa di sebut dengan nama nasi goreng. Biasanya makanan khas indonesia yang satu ini di fungsikan sebagai penyelamat saat sedang berada di tempat kost dan pada saat itu juga uang yang ada di saku sedang kering. Tentu menjadi sebuah makanan yang sangat di nantikan untuk mengisi perut kosong anda.

Akan tetapi saat ini banyak sekali rumah makan besar dan restoran yang menyajikan makanan khas indonesia ini sebagai menu utama mereka. Nasi goreng merupakan makanan khas indonesia yang berbahan dasar nasi putih kemudian di campur dengan bumbu rempah-rempah yang mempunyai rasa khas Indonesia. Tentu saja makanan khas indonesia yang satu ini sangat di sukai, pasalnya cita rasa rempah khas yang di dapat di nasi goreng sangat enak.

2. Gado-Gado

Biasanya di Indonesia makanan yang satu ini adalah makanan kombinasi antara potongan kentang, wortel, selada, bayam, tomat, taoge dan jagung. Saat orang luar negeri berkunjung ke Indonesia, biasanya mereka menyebut gado-gado ini sebagai Salad Jawa atau Javanese Salad. Salad jawa yang satu ini untuk tingkat kepedasannya bisa anda sesuaikan sesuai dengan selera pedas anda.

Untuk menambah variasi, biasanya makanan khas Indonesia yang satu ini di tambahkan di dalamnya tahu, tempe atau kelontong. Ada berbagai macam variasi untuk siraman di atas gado-gado, ada yang di beri bumbu mayonaise dan juga bumbu kacang di tambah lagi dengan kerupuk sebagai toppingnya. Yang sangat membuat kangen makanan yang satu ini adalah sensasi kriuk dari krupuk yang bercampur dengan bumbu kacang lezat, sunguh menggugah selera makan. Saat konsumsi gado-gado jangan terlalu banyak takutnya anda menderita penyakit seperti batu ginjal atau batu empedu. Mesksi banyak berbagai cara mengobati penyakit batu empedu tanpa operasi atau dengan operasi, anda tetap harus berhati-hati.

3. Opor Ayam

Makanan khas Indonesia yang ketiga ini adalah makanan yang sangat di gemari pasalnya menggunakan bahan dasar ayam yang di campur dengan kuah bersantan, telor dan juga kentang. Aroma yang di hasilkan saat makanan ini matang, sangat sedap sekali sehingga akan menggugah selera anda. Terlebih lagi biasanya ayam yang di masak dalam opor ini sangat empuk, sehingga memudahkan kita untuk memakannya.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Obat Herbal Asam Urat

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0