Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Obat Jantung Bocor Tradisional
Obat Jantung Bocor Tradisional
0 Komentar | Dibaca 402 kali

Mungkin Anda belum pernah mendengar tentang penyakit jantung bocor yang akan kita bahas dalam artikel ini dan tentang obat jantung bocor tradisional yang berasal dari bahan bahan alami. Sebelum membahas tentang obat tradisional yang dimaksud mari kita simak lebih dulu tentang penjelasan penyakit jantung bocor itu sendiri yang mungkin terdengar awam.

Jantung bocor itu merupakan kelainan bawaan atau kongenital yakni permasalahan pada struktur jantung yang telah ada dari lahir sehingga bisa mengganti aliran normal darah lewat jantung. Sebagaimana yang telah kita ketahui secara garis besar bahwa jantung manusia itu mempunyai 2 sisi yakni kanan dan kiri, yang di pisahkan oleh penyekat dibagian dalam yang disebut dengan septum.

Septum ini memiliki fungsi untuk mencegah agar darah yang terdapat pada kedua sisi jantung tersebut tidak tercampur. Tetapi, ada beberapa bayi yang di lahirkan dengan adanya lubang di septum sisi atas / bawah, yang mana keadaan ini disebut dengan jantung bocor.

Gejala Gejala yang Ditimbulkan Kondisi Jantung Bocor

  • Kondisi fisik melemah.
  • Cepat merasa kelelahan selama tengah melakukan aktivitas fisik.
  • Napas terasa sesak dan berat.
  • Terjadi penumpukkan darah dan cairan di bagian paru paru.
  • Terjadi bengkak pada perut, pergelangan kaki, vena di leher.

Faktor Penyebab Terjadinya Kondisi Jantung Bocor

  • Ketika hamil ibunya mengidap tekanan darah tinggi (hipertensi) sehingga terjadi kelainan pada janin.
  • Ibu yang merokok selama kehamilan / terkena polusi asap rokok.
  • Terkena paparan polusi sinar / radiasi, dan zat zat kimia berbahaya..
  • Genetik, garis keturunan mempunyai peranan dalam penyebab kelainan jantung bawaan, seperti orang tua yang mempunyai cacat jantung bawaan sedikit lebih mungkin dari pada orang tua yang sehat.
  • Kalangan anak anak yang mempunyai kelainan genetik seperti syndrome down memiliki resiko lebih tinggi mengalami kelainan organ jantung

Setelah memahami sedikit tentang kondisi jantung bocor, maka selanjutnya kita akan membahas tentang obat jantung bocor yang berasa dari bahan bahan alami untuk mengobati sekaligus mencegahnya.

  1. Buah Zaitun

Zaitun merupakan tanaman khas benua eropa yang tumbuh subur pada kawasan mediterania dengan nama latin Olea Europea yang bisa hidup hingga usia ratusan tahun. Pohon zaitun memiliki buah yang sudah lama dimanfaatkan sebagai bahan dasar makanan dan produk kecantikan.

Obat Jantung Bocor Tradisional

Zaitun Obat Jantung Bocor Alami

Kandungan anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun yang diolah menjadi minyak zaitun bernama hydroxytyrosol yang telah terbukti dapat mencegah penuaan dini dan sangat baik untuk kesehatan jantung. Hydroxytyrosol mampu meregenerasi sel yang rusak pada jantung, menyehatkan pembuluh darah, dan memperlancar peredaran darah.

  1. Sarang Semut

Tanaman khas yang berasal dari papua ini belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia dengan ciri khas batangnya yang berlubang lubang seperti sarang semut karena bersimbiosis dengan semut jenis tertentu. Sarang semut adalah tanaman epifit yang menempel pada pohon pohon besar di hutan tropis yang banyak dimanfaatkan penduduk papua sebagai obat tradisional sejak dahulu.

Obat Jantung Bocor Tradisional

Sarang Semut Obat Jantung Bocor Tradisional

Dengan penelitian lebih lanjut ternyata tanaman ini juga dapat mengobati penyakit jantung bocor secara alami. Obat jantung bocor tradisional dari sarang semut mengandung kandungan flavonoid yang cukup tinggi yang dapat memulihkan fungsi jantung, menstabilkan impuls saraf otak, dan mengatur ritme detak jantung.

Selain itu infeksi kuman pada jantung yang bocor juga dapat disembuhkan dengan senyawa flavonoid ini karena bersifat anti biotik yang dapat membunuh mikro organisme yang merugikan tubuh.

  1. Daun Sirih Merah

Sirih merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki varian yang beragam dengan segudang khasiat alami untuk mengobati penyakit. Namun kita hanya akan membahas salah satu jenis varian yaitu sirih merah atau dikenal sirih jawa.

Kandungan di dalam sirih merah dipercaya dapat mengobati kebocoran jantung secara alami seperti senyawa minyak atsiri, tanin, fenil propana, cyneole, zat pati, terpennena, diastase, dan seskuiterpenna. Semua senyawa tersebut merupakan anti oksidan alami dan dapat membunuh mikro organisme yang menginfeksi tubuh manusia terutama pada penyakit jantung bocor ini.

Itulah beberapa obat jantung bocor tradisional yang dapat Anda coba dan konsumsi untuk mengobati sekaligus mencegah penyakit ini secara alami. Selain biaya yang murah, metode alami ini bebas dari efek samping yang merugikan tubuh.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Asalistis

Autos didasco in educasio realito madrosatio
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0