Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Obat Miom Tradisional
Obat Miom Tradisional
0 Komentar | Dibaca 50 kali

Obat Miom Tradisional – Miom tidak sama dengan kista, kista adalah pertumbuhan sel abnormal yang berupa kantung dengan selaput berisi cairan, sedangkan miom itu merupakan pertumbuhan abnormal pada dinding rahim dan berbentuk gumpalan daging. Miom ini bukan tergolong dalam tipe penyakit kanker (tumor ganas), melainkan miom ini digolongkan ke dalam tumor jinak.

Munculnya miom / uteri fibroid muncul sebagai akibat dari produksi berlebih hormon estrogen. Walaupun miom ini bukan tergolong penyakit yang membahayakan, akan tetapi bila dibiarkan terjadi begitu saja, pengidapnya akan dapat mengalami gangguan gangguan pada organ reproduksinya, seperti gangguan nyeri saat haid, merasakan sakit ketika buang air besar, dan yang sangat dicemaskan ialah terjadinya gangguan terhadap masa kehamilan.

Tentunya hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena akan merusak rencana berkeluarga anda dengan pasangan, oleh karena ini kita perlu mengetahui seluk beluk tentang penyakit miom ini. Gejala miom yang umumnya dirasakan oleh pengidapnya:

  1. Merasakan sakit dan nyeri di seputar perut.
  2. Mengalami pembesaran pada perut, apabila miom dibiarkan terus terjadi.
  3. Mengalami sembelit / konstipasi.
  4. Terasa penuh pada perut.
  5. Merasakan nyeri ketika haid.
  6. Resiko terjadinya infertilitas (keguguran).
  7. Susah melahirkan yang disebabkan adanya tekanan pada indung telur.
  8. Mengalami pendarahan yang luar biasa ketika haid.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang rentan terkena miom antara lain;

  • Faktor genetika / riwayat keturunan.
  • Kurang menjaga kebersihan organ intim.
  • Obesitas / kelebihan berat badan.
  • Mengkonsumsi seafood seperti cumi, kerang, kepiting, dan udang.
  • Mengkonsumsi makanan berlemak dan kolesterol tinggi.
  • Kebiasaan minum minuman bersoda dan beralkohol.
  • Kebiasaan menghisap asap rokok.
  • Kurang olahraga.

Mengobati Penyakit Miom Tanpa Operasi Dengan Obat Miom Tradisional Dari Tumbuhan Herbal

Terdapat banyak sekali tanaman tradisional pilihan di negara Indonesia yang berkhasiat mampu mencegah sekaligus mengobati penyakit miom secara alami dan aman serta tidak adanya ketergantungan pada penggunanya, yakni seperti beberapa tanaman obat miom tradisional yang diuraikan berikut ini antara lain:

  • Daun Sirsak

Sirsak merupakan buah yang tumbuh subur di daerah yang memiliki iklim tropis, yang mana rasa buahnya yang manis agak keasaman itu banyak sekali disukai oleh orang di segala usia. Tetapi disini yang lebih penting yang harus Anda ketahui tentang tanaman obat miom tradisional daun sirsak ini yakni daunnya yang memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk penyakit jenis kanker, kista, ataupun miom ini.

Ada sebuah penelitian kesehatan yang mengatakan bahwa pengobatan tradisional daun sirsak mampu memerangi sel tumor / kanker yang ada di dalam tubuh hingga 10.000 kali lebih kuat ketimbang dengan pengobatan modern. Sebab di dalam obat miom tradisional dari daun sirsak ini terkandung senyawa Acetogenins (senyawa aktif anti tumor dan anti kanker) yang mampu menangkal pertumbuhan Adenosina Trifosfat (ATP) yaitu merupakan sumber energi pertumbuhan sel tumor / kanker, sehingga sel kanker tidak akan mendapatkan energi lalu kemudian mati dengan sendirinya.

Maka dari itu, untuk Anda semua yang sekarang ini ingin terbebas dari serangan miom, maka ubahlah gaya hidup dan pola makan Anda menjadi lebih baik lagi, dengan menerapkan gaya hidup dan pola makan sehat tentunya Anda akan terhindar dari serangan miom. Cara pencegahan dan pengobatan miom dengan obat miom tradisional daun sirsak:

  1. Siapkan daun sirsak yang sudah tua (bewarna hijau tua) sebanyak 10 lembar.
  2. Cuci bersih daun sirsak.
  3. Rebus daun sirsak dengan 3 gelas air.
  4. Tunggu sampai mendidih dan airnya tersisa hanya 1 gelas.
  5. Saring dan dinginkan.
  6. Minum air rebusan daun sirsak dua kali sehari secara rutin dalam dua bulan untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.
  • Daun Sambiloto

Sambiloto adalah salah satu jenis tumbuhan tradisional dari keluarga Acanthaceae yang memiliki nama latin Andrographis Paniculata  yang berasal dari India dan Sri Lanka. Sambiloto ini sendiri merupakan jenis tanaman yang memang telah diyakini semenjak dahulu diwariskan turun temurun oleh nenek moyang sebagai obat miom tradisional untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit, seperti penyakit miom salah satunya.

Di dalam daun sambiloto itu terdapat kandungan laktone dan flavonoid. Laktone itu berasal dari daun dan cabangnya, yang mengandung deoxyandrographoldie, andropraholide (zat pahit), 14 deoxy-n, 12 didehydro andrographolide, homoandrographolide. Selain dari pada itu juga terkandung alkane, aldehid, keton, mineral (kalsium, kalium, dan natrium), asam kersik dan damar.

Daun sambiloto ini begitu efektif untuk dimanfaatkan sebagai obat miom tradisional, cara memperoleh daun sambiloto cukup gampang dan khasiat yang dimilikinya memang amat mujarab untuk mengatasi sekaligus menyembuhkan penyakit miom. Telah dibuktikan bahwa senyawa andrographolide yang berada didalam daun sambiloto ini berkemampuan untuk menangkal pertumbuhan tumor tercakup miom dan sel kanker.

Mengobati miom dengan memanfaatkan obat miom tradisional dari daun sambiloto juga merupakan cara pengobatan sederhana dan mudah dilakukan. Anda cukup dengan menyiapkan 10 lembar daun sambiloto yang masih segar, lalu cuci bersih daun sambiloto, setelah bersih rebus daun sambiloto menggunakan 3 gelas, selanjutnya didihkan dan tunggu airnya tersisa 1 ½ gelas,  lalu saring dan dinginkan, setelah itu air rebusan daun sambiloto bisa diminum 2x sehari dengan teratur supaya memperoleh hasil yang memuaskan.

  • Temu Putih

Tanaman rempah temu putih ini serupa pada temulawak dan bisa dibedakan dari jenis rimpangnya. Rimpang temu putih ini rasanya begitu pahit, pedas dan mempunyai sifat yang menghangatkan, aromatik, dengan afinitas ke meridian hati dan limpa. Temu putih ini juga tergolong dalam jenis tanaman obat miom tradisional yang menyehatkan dan dapat menghilangkan penyumbatan, memperlancar sirkulasi vital energi dan menghilangkan rasa nyeri. Rimpang temu putih ini mempunyai khasiat sebagai anti kanker, anti radang (anti flogistik), memperlancar aliran darah, pelancar haid, fibrinolitik, dan tonik pada saluran cerna.

Di dalam obat miom tradisional temu putih ini terkandung 1 sampai dengan 2,5 % minyak menguap dengan komposisi pertama sesquiterpene. Minyak menguap ini mempunyai kandungan lebih dari 20 bagian seperti curzerenone (zedoarin) yang merupakan bagian paling besar, curzerene, curcumin, pyrocurcuzerenone, curcumemone, epicurcumenol, curcumol (curcumenol), isocurcumenol, procurcumenol, furanodienone, isofuranodienona, zederone, furanodiene, dan juga curdione.

Selain dari pada itu, masih ada pula kandungan lainnya seperti flavonoid, gum, resin, sulfur, tepung dan juga sedikit lemak. Curcumol & curdione mempunyai khasiat anti kanker. Obat miom tradisional dari temu putih ini juga sudah banyak diolah menjadi produk herbal siap minum yang dapat Anda beli di toko online atau toko obat dekat rumah Anda.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

kliklaptop

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0