Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Tips Menyajikan Nasi Goreng Yang Lezat Untuk Dijadikan Bekal Sekolah Anak
Tips Menyajikan Nasi Goreng Yang Lezat Untuk Dijadikan Bekal Sekolah Anak
0 Komentar | Dibaca 141 kali

Mengkreasikan nasi goreng sendiri di rumah memang cukup mudah. Apalagi juga nasi goreng merupakan menu makanan yang disukai oleh banyak orang. Ada sangat banyak kreasi nasi goreng yang dapat dibuat sendiri di rumah. Nasi goreng pun tak hanya cocok untuk disantap sebagai menu sarapan, makan siang ataupun makan malam. Akan tetapi juga tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai menu bekal sekolah anak. Memang untuk mengkreasikan nasi goreng sangat mudah. akan tetapi tidak jarang juga beberapa kesalahan terjadi saat mengkreasikan nasi goreng yang pada akhirnya berujung hasil nasi goreng kurang lezat, baik rasanya ataupun teksturnya. Nah, berikut ini ada beberapa tips menyajikan nasi goreng yang lezat untuk dijadikan sebagai bekal sekolah anak :

  1. Gunakan nasi yang tidak terlalu pulen. Beras pulen memang lezat, tapi apabila digunakan untuk menyantap makanan seperti sayur. Lantas tidak demikian jika untuk dijadikan nasi goreng. Nasi yang pulen akan membuat tekstur nasi goreng lembek. Nasi yang tidak terlalu pulen akan memudahkan anda untuk mengaduk nasi goreng.
  2. Gunakan margarin, agar kandungan minyaknya dalam kreasi nasi goreng tidak terlalu banyak dan juga agar sajian nasi goreng lebih lezat. Pilih margarin yang berkualitas seperti Blue Band yang mengandung omega 3, omega 6 hingga berbagai vitamin sehingga sajian nasi goreng ibu utuk bekal sekolah anak dapat lebih bernutrisi.
  3. Saat memasak nasi goreng, gunakan api yang besar. Saat ibu mengaduk nasi dengan berbagai bahan-bahan lainnya sampai tercampur rata, pakai kompor berapi sedang saja. Namun saat sudah merata, besarkan api kompor supaya matangnya juga bisa merata dan semua bahan dapat tercampur merata dengan meresap.
  4. Bentuk nasi goreng menjadi karakter yang lucu di dalam kotak makan si kecil. Yang gampang-gampang saja seperti pentuk smile dengan mata yang berasal dari kacang polong misalnya. Kemudian dengan hidup dari te