Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / 1001 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh
1001 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh
0 Komentar | Dibaca 34 kali

1001 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh. Manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh memang tidak usah diragukan lagi. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa tanaman sirsak benar-benar terbukti ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk kanker. Senyawa paling penting dalam daun sirsak adalah Acetogenins yang dipercaya memiliki kekuatan 10.000 kali lebih kuat dari pada kemoterapi dalam mengobati kanker.

Selain Acetogenins, kandungan lain yang terdapat dalam daun sirsak adalah annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid dan muricapentocin. Hasil penelitian membuktikan bahwa ekstrak kulit sirsak mampu memperlambat pertumbukan kanker dalam tubuh.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan

Pada tahun 1976, National Cancer Institute berhasil melakukan penelitian terhadap batang dan daun sirsak, dan hasilnya menyatakan bahwa batang dan daun sirsak sangat efektif untuk menghancurkan sel kanker berkat kandungan senyawa proaktif bagi tubuh yang tidak di temukan dalam tanaman lain. Kandungan tersebut sangat ampuh untuk membunuh sel kanker namun tidak untuk sel-sel yang bersifat baik.

Beberapa penelitian lain juga mengatakan bahwa daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati kanker prostat , pankreas dan penyakit paru-paru. Uniknya, ternyata hasil penelitian tersebut sudah ditemukan sejak zaman dahulu kala, namun tidak banyak orang mengetahuinya. Mungkin karena waktu itu penyebaran informasi masih cukup terbatas dan kurangnya sumber daya.

Bahkan sejak tahun 1970, sudah sekitar 20 laboratorium melakukan test terhadap khasiat daun sirsak dan hasilnya menunjukkan hasil yang positif. Dimana dalam hasil penelitian tersebut ekstrak daun sirsak mampu menyerang sel-sel kanker dan tidak menyerang sel-sel baik dalam tubuh dan tidak menimbulkan efek samping seperti mual, rambut rontok dan juga berat badan turun.

Beberapa jenis penyakit yang mampu diobati dengan daun sirsak adalah untuk mengobati kanker usus besar, sebagai obat kanker payudara payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker pankreas, seperti yang sudah disebutkan di awal. Manfaat daun sirsak untuk kesehatan lainnya adalah menambah stamina tubuh dan menjaga badan tetap fit. Selain itu, daun sirsak juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi daun sirsak, saat ini sudah banyak yang menjualnya dalam bentuk daun dan juga dalam bentuk kapsul yang siap konsumsi, jadi Anda tidak perlu lagi report-repot untuk mengolahnya. Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang masih jarang diketahui banyak orang. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui salah satu tombol share dibawah ini. Salam

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

MATROKHIM

GURU
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0