Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / 4 Pilihan Makanan Ibu Hamil Muda
4 Pilihan Makanan Ibu Hamil Muda
0 Komentar | Dibaca 574 kali
sintar @sintar
26 July 2017

Ibu hamil memang harus selalu menjaga asupan makanannya agar janin dan dirinya sehat dan kuat hingga proses melahirkan nanti. Tahukah Anda bahwa ada banyak pilihan makanan ibu hamil yang direkomendasikan dan adapula makanan yang memang dilarang karena membahayakan janin yang ada di dalam kandungan. Oleh karena itulah sangat penting bagi ibu hamil untuk pintar dalam memilah dan memilih makanan. Di bawah ini adalah 5 pilihan makanan yang baik untuk ibu hamil muda.

1. Produk Olahan Susu
Makanan sehat yang pertama adalah produk olahan susu. Tak hanya bermanfaat untuk ibunya, susu juga baik untuk tumbuh kembang janin dalam kandungan. Susu bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan jaringan di dalam janin dan membantu proses pertumbuhan jaringan baru tubuh. Hanya saja Anda harus memilih susu yang banyak mengandung protein bukan terlalu banyak gula. Tapi perlu Anda ingat, wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi keju yang belum dipasteurisasi sebab sangat berbahaya meskipun pada dasarnya keju adalah produk olahan dari susu. Beberapa susu yang belum mengalami dipasteurisasi adalah Keju Brie, Keju Camembert, Keju Feta, Blue Cheese, dan Roquett.
2. Buah dan Sayur
Saat usia kehamilan menginjak trimester pertama, maka asupan nutrisi yang sangat diperlukan tubuh adalah vitamin C. Padalnya vitamin C mengandung senyawa antioksidan yang dapat menghancurkan segala macam penyakit sehingga bayi dan ibunya tida mudah terserang penyakit. Vitamin C ini dapat diperolehd dari berbagai jenis buah dan sayuran. Selain itu, ibu hamil muda juga memerlukan makanan yang mengandung zat beso sehingga risiko terkena anemia semakin berkurang.
3. Sereal
Saat masa-masa awal kehamilan, para ibu akan mengalami morning sickness. Dimana setiap pagi ibu hamil akan merasa mual dan ingin muntah. Nah, sereal bisa dijadikan sebagai salah satu makanan yang mampu mengurangi gejala tersebut.Selain itu, sereal juga diketahui mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada janin.
4. Ikan
Ikan memiliki kandungan asam omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan dan pembentukkan otak janin. Tapi Anda harus teliti dalam memilih ikan, karena terdapat ikan yang mengandung lemak jenuh dan merkuri sehingga memberikan dampak negatif pada bayi dan tubuh Anda.

Demikianlah ulasan terkait dengan 4 pilihan makanan ibu hamil dan juga bisa digunakan sebagai makanan sehat untuk ibu menyusui. Semoga ulasan ini dapat menambah wawasan Anda, khususnya ibu hamil yang ingin menjaga kesehatan.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Primas Budi

I was hopping to be a reliable programmer
Daftar Artikel Terkait :  8

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0