Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / 4 Tips Memilih Menu Sarapan Pagi Yang Sehat
4 Tips Memilih Menu Sarapan Pagi Yang Sehat
0 Komentar | Dibaca 212 kali

Menyiapkan menu sarapan pagi yang sehat adalah kebutuhan setiap orang dan seorang ibu wajib menyiapkannya. Supaya dijamin sehat tentu menu sarapan ini diracik atau diolah sendiri di rumah sehingga cukup belanja bahan-bahannya saja. Membuat menu sarapan memang sebaiknya secara cerdas, tidak cukup hanya sehat namun juga bisa disajikan dalam sekejap. Mengapa? Sebab di waktu pagi adalah waktu dimana semua kegiatan dimulai dan otomatis seorang ibu punya berjubel kegiatan yang harus diatur.

 

Biasanya ibu akan sengaja bangun paling awal bahkan beberapa bangun sejak dini hari untuk mengurus pekerjaan rumah dan menyiapkan perbekalan keluarga. Perbekalan ini ada banyak jenisnya dan salah satunya adalah menyiapkan sarapan bagi seluruh anggota keluarga. Sarapan akan membantu semua orang untuk lebih bertenaga dalam beraktivitas, sehingga belajar maupun bekerja terasa penuh dengan semangat dan konsentrasi yang terjaga tetap tinggi.

Tips Memilih Menu Sarapan Pagi Yang Sehat Dan Ideal Bagi Keluarga

Sayangnya, menu sarapan yang disajikan bisa jadi malah keliru sehingga minim nutrisi yang membuat anggota keluarga tidak fokus dalam menjalankan aktivitasnya. Simak beberapa tips memilih menu sarapan yang sehat yaitu :

1. Memilih Yang Praktis Dan Cepat Diolah

Banyaknya tumpukan pekerjaan ibu di pagi hari membuatnya wajib memilih menu sarapan yang simpel namun sehat dan mengenyangkan. Anda bisa menyajikan nasi goreng BlueBand yang enak dan bergizi, atau roti yang diolesi BlueBand. Dijamin menu sarapan ini mudah dibuat dan semakin bergizi berkat BlueBand di dalamnya.

2. Memastikan Kandungan Nutrisinya Lengkap

Menentukan menu sarapan pagi sehat bagi seluruh anggota keluarga memang tidak bisa sembarangan. Anda perlu memastikan kandungan nutrisinya komplit, minimal ada karbohidrat dan juga protein. Misalnya menyiapkan nasi goreng BlueBand baiknya diberi tambahan bahan seperti aneka potongan sayuran, daging ayam, telur dadar, atau mungkin bahan pelengkap lainnya. Menu yang simpel dan bergizi itu ada tinggal Anda mencarinya dan akan mampu menyajikan sarapan luar biasa.

3. Terdapat Unsur Buah-Buahan

Jangan lupakan kandungan serat dalam menu sarapan yang Anda siapkan untuk suami dan juga anak-anak. Sediakan buah-buahan segar untuk membantu mensuplai serat, vitamin, dan tentu saja mineral yang umumnya terkandung di dalamnya. Selain menawarkan buah utuh opsional lain adalah menyiapkan jus buah dan pastikan memilih buah berkualitas. Supaya nutrisi di dalamnya masih utuh dan sempurna, kemudian pilih buah yang disukai keluarga. Jika anak tidak suka mangga maka siapkan jus strawberry atau buah lainnya.

4. Hindari Menyajikan Masakan Instan Dalam Kemasan

Karena alasan waktu di pagi hari yang mepet beberapa ibu memilih menyiapkan menu sarapan instan. Sebut saja seperti mie instan, bubur ayam instan, dan lain sebagainya yang nampaknya enak dan bergizi padahal tidaklah demikian. Anda perlu menghindari makanan instan terlebih untuk sarapan usahakan dikonsumsi seminimal mungkin. Gunakan bahan segar untuk disantap keluarga banyak menu bisa disajikan cepat supaya makanan instan tidak perlu dipilih.

Sarapan adalah menu makanan yang pertama kali masuk ke tubuh setelah sistem pencernaan beristirahat semalaman. Usahakan memilih menu sarapan yang ringan namun nutrisinya lengkap, sulit memang namun dijamin akan menemukan banyak pilihan asalkan mau mencari. Supaya menyiapkan menu sarapan selalu mudah sediakan BlueBand di dapur Anda, sebagai bahan olesan roti. Nikmati beberapa lembar roti ditambah segelas susu segar maka bersama BlueBand menyantap menu sarapan pagi yang sehat terasa lebih mudah.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Esron Lubis

Guru Kls VI dan sebagai Operator SDN Pulogebang 17 Pagi
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0