Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / 4 Tips Memilih Menu Sarapan Pagi Yang Sehat
4 Tips Memilih Menu Sarapan Pagi Yang Sehat
0 Komentar | Dibaca 45 kali

Menyiapkan menu sarapan pagi yang sehat adalah kebutuhan setiap orang dan seorang ibu wajib menyiapkannya. Supaya dijamin sehat tentu menu sarapan ini diracik atau diolah sendiri di rumah sehingga cukup belanja bahan-bahannya saja. Membuat menu sarapan memang sebaiknya secara cerdas, tidak cukup hanya sehat namun juga bisa disajikan dalam sekejap. Mengapa? Sebab di waktu pagi adalah waktu dimana semua kegiatan dimulai dan otomatis seorang ibu punya berjubel kegiatan yang harus diatur.

 

Biasanya ibu akan sengaja bangun paling awal bahkan beberapa bangun sejak dini hari untuk mengurus pekerjaan rumah dan menyiapkan perbekalan keluarga. Perbekalan ini ada banyak jenisnya dan salah satunya adalah menyiapkan sarapan bagi seluruh anggota keluarga. Sarapan akan membantu semua orang untuk lebih bertenaga dalam beraktivitas, sehingga belajar maupun bekerja terasa penuh dengan semangat dan konsentrasi yang terjaga tetap tinggi.

Tips Memilih Menu Sarapan Pagi Yang Sehat Dan Ideal Bagi Keluarga

Sayangnya, menu sarapan yang disajikan bisa jadi malah keliru sehingga minim nutrisi yang membuat anggota keluarga tidak fokus dalam menjalankan aktivitasnya. Simak beberapa tips memilih menu sarapan yang sehat yaitu :

1. Memilih Yang Praktis Dan Cepat Diolah

Banyaknya tumpukan pekerjaan ibu di pagi hari membuatnya wajib memilih menu sarapan yang simpel namun sehat dan mengenyangkan. Anda bisa menyajikan nasi goreng BlueBand yang enak dan bergizi, atau roti yang diolesi BlueBand. Dijamin menu sarapan ini mudah dibuat dan semakin bergizi berkat BlueBand di dalamnya.

2. Memastikan Kandungan Nutrisinya Lengkap

Menentukan menu sarapan pagi sehat bagi seluruh anggota keluarga memang tidak bisa sembarangan. Anda perlu memastikan kandungan nutrisinya komplit, minimal ada karbohidrat dan juga protein. Misalnya menyiapkan nasi goreng BlueBand baiknya diberi tambahan bahan seperti aneka potongan sayuran, daging ayam, telur dadar, atau mungkin bahan pelengkap lainnya. Menu yang simpel dan bergizi itu ada tinggal Anda mencariny