Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Bedah Plastik Dengan Metode Fat Transfer
Bedah Plastik Dengan Metode Fat Transfer
0 Komentar | Dibaca 240 kali
cantikas @Anonimous
25 July 2017

Di Indonesia kaum remaja putri mulai menaruh perhatiannya untuk menggunakan metode fat transfer untuk mempercantik bagian tubuhnya. Khusus remaja berusia 20-an, kata dia, fat transfer ini biasanya digunakan untuk memperbesar bagian buah dada. Sedangkan bagi mereka yang sudah berusia di atas 35 tahun, lanjutnya, fat transfer digunakan untuk mengisi bagian wajah agar terlihat segar dan tetap cantik.

bedah plastik dengan menggunakan metode fat transfer ini memiliki tingkat keamanan lebih baik dibandingkan dengan menggunakan filler. Hyaluronic acid (asam hyaluronic) yang digunakan sebagai bahan filler, biasanya hanya bertahan 6-8 bulan. Sebaliknya dengan menggunakan fat transfer, kata dia lagi, daya tahannya di bagian tubuh bisa mencapai 10-15 tahun.

Sebetulnya, ada beberapa bahan lain yang juga dipakai untuk tindakan “pengisian” ini selain lemak. Kolagen dan silikon padat, misalnya. Sementara silikon cair sudah tak lagi digunakan karena berbahaya.
Lantas, apa bedanya lipofilling dengan suntik kolagen dan implan silikon padat? “Fungsinya sebetulnya sama, yaitu untuk mengisi atau meninggikan area tertentu. Misalnya, hidung atau dagu. Yang berbeda mungkin hasil dan prosesnya. Meski demikian, banyak pasien, wanita khususnya, yang lebih memilih lipofilling karena menganggap hasilnya lebih natural.

Kolagen bersifat temporer. Setelah disuntikkan, kolagen akan mampu bertahan selama sekitar enam bulan, setelah itu hilang sama sekali diserap oleh tubuh. “Lemak akan bertahan seterusnya (permanen), soalnya diambil dari tubuh sendiri. Catatannya, pada lipofilling, lemak yang diambil dan dimasukkan tidak akan hidup 100 persen. Hanya sekitar 25 – 40 persen saja yang bisa hidup, sisanya akan diserap tubuh. Itu sebabnya, lipofi-lling butuh beberapa kali tindakan, tidak sekali tindakan langsung berhasil.

Proses pemindahan lemak yang di buang dari liposuction ke bagian tubuh yang di inginkan , seperti bokong dan payudara; sehingga menjadi lebih kencang dan berisi.

  • Transfer untuk mengisi bagian muka : menggemukkan pipi, mata yang terlalu cekung / terlihat kurus, dll. Harga sekitar 12 juta an. Efek permanen.
  • Transfer fat untuk mengisi payudara (breast augmentation) biaya mulai dari 50 juta an.
  • Transfer fat untuk mengisi bokong (buttock augmentation) biaya sekitar 65 – 70 juta an

Untuk fat transfer kantung mata, selengkapnya kalian bisa baca artikelnya The Clinic di sini

Pengisian area tubuh dengan pemindahan lemak / fat transfer, tidak memberikan hasil yang permanen. Lemak yang di transfer, dapat kemudian terserap kembali oleh tubuh, sehingga ukuran dapat berkurang sekitar 40-50% dari kondisi awal fat transfer. Tindakan fat transfer membutuhkan tindakan beberapa 2-3 kali sehingga tercapai ukuran yang diinginkan.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

FIRMAN DEDY HERMAWAN

I am black sweet and helpful.
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0