Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Gadget

Beranda / Gadget / Cara Cek Garansi iPhone Agar Tidak Tertipu
Cara Cek Garansi iPhone Agar Tidak Tertipu
0 Komentar | Dibaca 357 kali
SUNARSO @sunarso91
29 July 2017

Cara Cek Garansi iPhone Agar Tidak Tertipu. Untuk pengetahuan, iPhone merupakan salah satu perangkat smartphone yang populer didunia. Hal ini karena iPhone menjadi pelopor trend smartphone saat ini. Ponsel pintar saat ini telah didominasi oleh penggunaan layar sentuh.

Hal ini karena sejak pertama kali diperkenalkannya iPhone pada tahun 2007 oleh mendiang Steve Job. iPhone menjadi perangkat smartphone yang fenomenal. Dengan diluncurkannya iPhone oleh Apple membuat produsen smartphone lainnya mengikuti rekam jejak iPhone untuk membuat perangkat full toucscreen, atau full layar sentuh.

Namun untuk yang ingin memiliki iPhone harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membelinya. Hal ini karena harga jual produk dari Apple memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone lainnya seperti Android, Blackberry, Windows Phone.

Untuk itu membeli iPhone bekas atau seken bisa menjadi pilihan yang masuk akan untuk yang belum memiliki dana yang mencukupi. Kenapa iPhone bekas masih menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan, hal ini karena produk dari Apple merupakan salah satu produk perangkat elektronik yang terjamin kualitasnya.

Untuk itu iPhone bekas asalkan masih bagus tidak jadi masalah. Namun untuk yang menginginkan iPhone bekas tentu harus memperhatikan saat membeli. Khususnya keaslian perangkar iPhone. Perangkat dari Apple ini sangat populer didunia, hal ini membuat semakin banyak produk tiruan yang sangat menyerupainya.

Agar kita tidak tertipu saat membeli iPhone bekas atau seken maka harus tau mengenai cara cek garansi iPhone, karena dengan kita mengetahui garansi apa yang ada di iPhone yang akan kita beli atau miliki kita bisa membedakan garansi iphone resmi dengan garansi iPhone distributor.

Garansi yang dibawa pada produk Apple ini menentukan kualitas perangkat. Garansi yang paling aman dan direkomendasikan untuk bahan pertimbangan saat membeli bekas yakni garansi resmi. Untuk garansi resmi iPhone di Indonesia terdiri dari garansi TAM, SES, SCM.

Unuk itu pilihlah perangkat iPhone bekas garansi diatas karena peredarannya telah secara resmi di Indonesia. Untuk selain garansi diatas sangat disarankan untuk tidak membeli. Karena untuk garansi distributor masih belum terbukti kualitasnya apalagi embel-embel garansi internasional yang untuk klaim kerusakan jelas tidak akan bisa dilakukan.

Untuk memeriksa garansi produk Apple bisa langsung kunjungi halaman ini Check Your Service and Support Coverage lalu kemudian dihalam tersebut akan menampilkan menu untuk memasukan kode imei iPhone. Masukan kode imei iPhone yang akan di beli lalu masukan kode chapta setelah itu akan muncul informasi lengkap mengenai spesifikasi, info mengenai perangkat, info garansi dan masa sisa garansi yang tersisa.

Selain itu dengan memasukan imei juga akan dapat mendeteksi perangkat tersebut termasuk iPhone asli atau bukan. Jika ternyata palsu maka tidak akan menampilkan data apa-apa.Hal ini juga akan menghindarkan kita dari penjual yang akan menipu kita dengan memberikan barang yang bukan original atau palsu.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ANGGANG FANDANI

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0