Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Cara Membuat Grafik Pada Lembar Kerja Microsoft Word
Cara Membuat Grafik Pada Lembar Kerja Microsoft Word
0 Komentar | Dibaca 174 kali

Assalamu’alaikum, bagaimana kabar teman – teman siap wacana di seluruh Indonesia ? Semoga anda sekalian dalam keadaan sehat dan selalu semangat dalam menjalani setiap jengkal hari – hari dan aktifitas anda. Memang sedikit agak lama tidak muncul dan menulis di blog ini, sekarang mumpung lagi semangat. Saya akan sedikit berbagi kepada anda yang membutuhkan tentang bagaimana cara membuat grafik di word dengan mudah.

Sebelumnya, saya yakin teman – teman sudah tahu apa yang dimaksud dengan grafik. Sebagian anda yang menjadi guru, tentunya sangat paham dengan model penyajian data yang satu ini. Grafik memang biasanya digunakan untuk menyajikan data agar lebih mudah dan tampak jelas. Anda bisa amati beberapa contoh grafik di buku – buku.

Secara umum ada banyak jenis grafik, namun nama – namanya berbeda. Dan yang dimaksud dengan grafik yang sering dan umum dikenal adalah grafik garis. Yang berupa garis. Nah sekarang saya akan sedikit berbagai tentang cara membuat grafik di microsoft word. Berikut langkah – langkahnya.

1. Buka program microsoft word yang ada di komputer anda.

2. Pada toolbar menu, klik menu “insert” dan carilah icon gambar “chart” kemudian klik

3. Akan muncuk kotak Insert Chart

4. Untuk membuat grafik maka pilihlah “line” dan pilih salah satu model atau jenis grafik yang anda inginkan. Setelah itu klik OK.

cara membuat grafik pada microsoft word

5. Setelah anda menekan “Ok” maka akan muncul grafik dan juga jendela microsoft excel yang berisi beberapa data.

6. Microsoft Excel di sini akan memudahkan kita dalam pengaturan dan penyesuaian data, karena pada microsoft word tidak bisa melakukan fitur ini.

7. Ubah data yang ada pada microsoft excel dengan cara menghapus kolom yang tidak diperlukan.

cara membuat grafik

8. Sekarang anda tinggal menyesuaikan, dua kolom seperti dengan data yang anda akan jadikan untuk data grafik. Jadi hasilnya kurang lebih akan seperti ini.

cara membuat grafik

Nah demikian yang bisa sa