Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Dukungan Tanoto Foundation Ajak Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha
Dukungan Tanoto Foundation Ajak Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha
0 Komentar | Dibaca 472 kali
Tania Bae @berita
31 July 2017

tanoto-foundation

wacana.siap.web.id – Perlu kita ketahui bersama bahwasannya perguruan tinggi dan dunia usaha ini memang sudah seharusnya bekerjsama untuk lahirkan wirausaha atau entrepreneur dengan berbagai kompetensi seperti halnya kemampuan dalam memanfaatkan keunggulan Indonesia, mampu jawab kebutuhan bermasyarakat lewat inovasi dan dikelola dengan tata nilai yang cukup kuat pastinya. Belinda Tanoto dalam naungan Sukanto Tanoto ini adalah anggota dari Board of Trustees Tanoto Foundation yang mengatakan bahwa tantangan Indonesia ke depannya akan semakin tidak mudah, sebab tajamnya persaingan global, baca  Profil Sukanto Tanoto

Oleh karena itu, kerjasama semua pihak untuk lahirkan wirausaha sukses yang mampu berkompetisi dengan sangat baik di pasaran lokal atau pun global sudah jadi keharusan, begitulah yang dikatakan Belinda Tanoto dlam Tanoto Entrepreneurship Series.

Dukungan Tanoto Foundation Ajak Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha
President Direktur PT. Nyonya Meneer hadir sebagai narasumber Charles Saerang dan President Direktur PT. Bersama Olah Boga yakni Tanoto Entrepreneurship Series adalah kegiatan rutinan dan merupakan kerjasama yang sangat baik sekali antara Tanoto Foundation dan Program Study Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan juga Bisnis Universitas Indonesia. Yang mana kegiatan tersebut dimulai sejak tahun 2011 lalu, hal ini bertujuan untuk bisa memotivasi tumbuhnya wirausaha yang ada di Indonesia.

Belinda juga berharap, bahwa nantinya peserta Tanoto Entrepreneurship Series ini bisa belajar dengan baik dan bertanya tentang kiat – kiat bisnis dari para wirausaha sukses di Indonesia, seperti halnya Charles Saerang dan juga Susanti Alie. Ilmu yang bisa didapat nantinya bisa jadi bekal serta motivasi untuk berkarya. Kedepannya jadi semakin banyak lagi wirausaha muda yang berkembang, sehingga bisa memberikan kontribusi yang cukup baik sekali bagi perekonomian Indonesia serta mendukung perkembangan ekonomi yang berkelanjutan.
Belinda juga memaparkan bahwasannya survey Organization for Economix Cooperation & Development (OECD) di 38 negara di tahun lalu menunjukkan bahwasannya ada 70 – 95 persen perusahaan adalah usaha mikro dengan pekerja kurang dari 10 orang. Yang demikian ini menunjukkan usaha mikro bisa diandalkan dengan sangat baik jadi kekuatan baru untuk meningkatkan perekonomian nasional. Apalagi, pemerintahan sangat mendukung ekonomo kreatif yang banyak di dominasi wirausaha mirko.

Belajar dari pengalaman usaha yang telah dirintis oleh ayahnya, yakni kelompok usaha Royal Golden Eagle atau RGE Grup, ada 3 hal yang nantinya bisa memacu pertumbuhan wirausaha. Yang pertama dalah mengembangkan bisnis berbasis sumber daya yang ada di negera tersebut, yang kedua mengembangkan bisnis yang inovatif yang menjawab mengenai masyarakat, dan yang terakhir bisnis harus mempunyai filosofi yang jelas. RGE Grup ini menganut filosofi 4 c, yakni Good for Community, Good for Climate, Good for Country, dan juga Good for Company.

Susanti Alie berkata bahwa wirausaha haruslah melihat dari kesempatan yang ada di lingkungan sekitar. Penting sekali bagi wirausaha untuk bisa membangun jaringan atau networking yang nanti akan menjadikan usaha atau bisnis tersebut sukses. Semakin luasnya networking maka semakin baik. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, yakni Ari Kuncoro mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung TES. Sebab kegiatan yang satu ini dinilai sangat positif untuk menambahkan relevansi program Magister Management untuk pengembangan di tengah masyarakat.
Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang dukungan Tanoto Foundation ajak perguruan tinggi dan dunia usaha. Semoga bisa bermanfaat.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

AGUS WAHIDI

SAYA ADALAH GURU,DAN SAYA BANGGA JADI GURU
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0