Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Hal-hal yang tak perlu diiraukan ketika beli drum
Hal-hal yang tak perlu diiraukan ketika beli drum
0 Komentar | Dibaca 89 kali
Bang Zayn @bangzayn
04 July 2017

Saat beli drum tentunya kamu menginginkan mendapatkan drum terbaik bukan? Segala cara akan dilakukan dengan mewujudkannya. Mulai dari melakukan riset mendalaman diberbagai situs internet hingga mengajak profesional untuk menemani berbelanja.

Terkadang kurangnya kepercayaan diri juga mendorong kita melakukan hal-hal yang tak diperlukan ketika beli drum elektrik. Misalnya, menanyakan apakah Merek A lebih baik dari merek B? Ini adalah pertanyaan yang kurang etis.

Terlebih drummer pemula, biasanya mereka akan mengkhawatirkan hal hal yang kurang penting ketika membeli drum. Padahal hal yang dirisaukan tersebut sebenarnya bisa diacuhkan. Belajar dari pengalaman itu menurut pendapat saya, ada tiga hal yang tidak harus kamu selalu dapatkan dan risaukan ketika beli drum.

Pertama, mencari suara drum paling oke, padahal ini ditentukan dari kemampuan tuning.

Tak dapat dipungkiri suara drum yang ngebass dan jelas selalu menjadi daya tari utama. Karena itu setiap pembeli pasti fokus untuk mendapatkan drum jenis ini. Padahal bagus tidaknya suara drum itu juga dipengaruhi oleh benar tidaknya dalam melakukan tuning.

Jika ingin menghasilkan suara drum yang bagus, sudah pasti kamu harus belajar mentuning drum dengan benar. Atau setidaknya minta bantuan orang yang lebih ahli.

Kedua, terlalu memerhatikan soal warna body atau bungkusnya dan melupakan kualitas.

Menurut pengalaman saya selama bisnis jual beli drum, kebanyakan pemula tertarik membeli drum karena tampilan fisiknya yakni dari segi warna, bentuk dan ukuran. Terlebih casenya, sering menjadi soal yang membingungkan.

Case ini akan membuat dompetmu bolong jika tak pandai memilih. Case dengan bentuk dan warna lucu memang keren, namun pastikan casenya memang bisa melindungi drummu dari sengatan matahari langsung.

Terlalu melihat penampilan keseluruhan tanpa mengecek lagi kualitasnya lebih detail.

Bagi sebagian besar pembeli ada tiga hal yang mesti dicek ketika membeli drum yakni wrap, hardware dan shell. Ketiganya harus punya tampilan yang baik, namun dibanderol dengan harga murah. Jika keuangan mu tipis sebaiknya buang jauh harapan tersebut.jika ingin mendapatkan drum yang bagus dan bersih memang harus berkorban lebih banyak.

Artikel Terkait