Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / HAL UTAMA DALAM MEMILIH CONSULTAN INTERIOR DESIGN
HAL UTAMA DALAM MEMILIH CONSULTAN INTERIOR DESIGN
0 Komentar | Dibaca 49 kali

design interior

Konsultan desain interior yang baik lebih menyukai terapis yang baik. Mereka tidak memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan, melainkan membimbing Anda melalui proses pemilihan pilihan yang sesuai dengan gaya Anda dan memberikan hasil terbaik. Jadi bagaimana Anda menemukan konsultan desain interior yang bagus? Nah, cara terbaik adalah dari mulut ke mulut dan rujukan. Bicaralah dengan Konsultan Interior Design Chandra graha untuk melihat apakah ada di antara mereka yang baru saja menggunakan spesialis desain interior dan jika mereka senang dengan hasilnya. Situs web desainer interior bisa sangat membantu, tapi juga mengunjungi pembangun lokal dan rumah model untuk mendapatkan rujukan. Sumber lain yang bagus untuk referensi bisa menjadi toko furnitur lokal Anda. Banyak yang bisa memberikan arahan desain interior atau memiliki desainer lokal yang cahaya bulan di toko.

Hal yang paling utama dan terpenting, Anda harus memiliki anggaran yang wajar dan Anda pun wajib berterus terang kepada desainer interior Anda. Alokasi sumber finansial yang tidak tepat akan membuat proyek berjalan setengah-setengah dan menyebabkan permasalahan dalam proses konstruksinya.

Jangan malu atau malah merahasiakan anggaran Anda, hal ini akan membuat desainer interior menyarankan sesuatu di luar ekspektasi Anda. Sampaikan pada desainer berapa banyak anggaran yang Anda miliki, sehingga mereka bisa mengelola anggaran berdasarkan ide Anda dalam proyek ini.

Namun, Anda juga harus fleksibel. Mungkin ada beberapa biaya yang terlewatkan karena sulit untuk menentukannya sebelum proyek dimulai, seperti biaya pembongkaran, biaya kontaktor dan konsultan, dan biaya pengiriman.

Ada beberapa konsultan yang handal dalam satu atau dua bidang saja. Contohnya, konsultan interior khusus office atau retail atau residental. Sekali lagi perhatikan portfolio mereka dan jangan ragu untuk bertanya. Anda mungkin mendapatkan konsultan interior terbaik ketika mereka ahli di bidangnya.

Memilih konsultan interior seperti memilih baju untuk anda pakai. Selalu jujurlah dalam mengatakan berapa budget anda dari awal.

Seorang desainer interior pertama akan melakukan studi atau riset atau penilitian seputar bangunan, dan juga keinginan pemilik sebagai konsumen pemakai jasa mereka. Meneliti konstruksi, tata letak, dan tata ruang bangunan yang nantinya sebagai dasar perancangan desain interior. Setelah riset selesai tahap selanjutnya adalah menentukan kebutuhan material yang cocok untuk diterapkan dengan kondisi ruang. Mulai tahap perancangan bentuk ruangan dengan memperhatikan juga tata letak serta pencahayaan seperti yang di kehendaki oleh pemilik rumah / konsumen jasa desain interior. Design interior ahli dalam hal arsitektur jadi anda sebagai pengguna jasa jangan ragu untuk bertanya serta memberikan masukan agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan dan kenyamanan anda

Jika anda suka dengan portfolionya dan nyaman dengan cara konsultan tersebut berkomunikasi dengan anda, jangan ragu untuk mengkompromikan budget anda, namun jangan juga memaksakan diri untuk menaikkan budget anda terlalu tajam. Kenyamanan dari kedua belah pihak dalam hal budget sangatlah penting untuk menentukan hasil akhir yang maksimal, di mana keduanya tiba di titik ekspektasi yang sama.

Referensi:

http://braceroarchive.org/myomeka/posters/show/1511

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

A'ak fikri

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0