Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Informasi Harga Ayam Hias 2017
Informasi Harga Ayam Hias 2017
0 Komentar | Dibaca 28 kali
Siswo @siswo11hb
16 July 2017

Ayam hias yaitu ayam yang mempunyai ciri khas unik, menarik, dan warna bulu yang indah. Ada beberapa jenis ayam hias yang mempunyai ciri khas tersendiri. Apa saja jenis-jenis ayam hias? Ayam hias ada banyak seperti ayam cemani, ayam kate, ayam serama, ayam kalkun, dan lainnya lagi.

Setiap jenis ayam pun terbagi lagi menjadi beberapa golongan yang menyesuaikan dengan warna tubuh, postur, dan bentuknya. Jenis ayam yang paling dicari banyak orang untuk dijadikan hewan peliharaan yaitu jenis-jenis ayam hias. Kebanyakan mereka yang mencari jenis ayam hias adalah orang-orang tertentu.

Secara umum, yang memelihara ayam jenis ayam hias yaitu orang-orang yang memiliki perekoniman baik. Bisa dikatakan yang memiliki jenis ayam hias kebanyakan orang yang ekonominya di atas rata-rata. Supaya lebih jelas, berikut ada beberapa alasannya.

  1. Kesukaan/Hobi

Alasan pertama yaitu karena kesukaan seseorang, seseorang yang memiliki kesukaan atau hobi peliharaa hewan, terutama jenis ayam. Mereka sudah jelas akan mencari jenis ayam-ayam yang unik dan menarik. Jenis ayam yang masuk kriteria tersebut adalah jenis ayam hias. 

  1. Faktor Perekonomian Keluarga

Alasan lainnya yaitu faktor ekonomi yang mendukung, jika faktor ekonomi tidak mendukung tentu kemungkinan kecil untuk membeli jenis ayam hias. Karena hampir semua jenis ayam hias memiliki harga yang tinggi.Boleh dibilang sangat mahal, khususnya bagi jenis tertentu. Jadi, intinya jika ingin mempunyai hewan peliharaan ayam hias, harus siap uang yang cukup.

  1. Waktu Luang

Seseorang yang kesehariannya disibukkan dengan kerja atau aktivitas lainnya tentu kecil kemungkinannya untuk memelihara hewan peliharaan. Karena untuk memelihara hewan peliharaan harus memiliki waktu untuk merawatnya, selain itu, jika tidak memiliki waktu luang yang banyak tentu tidak bisa memanjakan hewan peliharaannya.

Ke-3 alasan tersebut, merupakan alasan yang paling banyak dijumpai.  Baik, lanjut ke pembahasan utama yaitu informasi mengenai harga jenis ayam hias. Di bawah ini ada daftar harga beberapa ayam hias yang paling banyak dicari yang bersumber situs terpercaya, yaitu situs jual ayam hias.

Daftar Harga Beberapa jenis Ayam Hias yang Paling Banyak Dicari

Ayam Serama

Sumber: siswonesia.com

Daftar hargadi bawah ini adalah daftar harga yang paling up date di tahun 2017. Daftar harga di bawah ini meliputi jenis ayam yang masih kecil hingga yang dewasa.

Ayam Hias Jenis Kate per Ekor

  1. Umur 1 bulan: Rp. 100.000,-
  2. Umur 2 bulan: Rp. 125.000,-
  3. Umur 3 bulan: Rp. 150.000,-
  4. Umur 4 bulan: Rp. 200.000,-
  5. Umur 5 bulan: Rp. 250.000,-
  6. Ayam Dewasa: Rp. 300.000,-

Ayam Hias Jenis Cemani per Ekor.

  1. Umur 1 bulan: Rp. 110.000,-
  2. Umur 2 bulan: Rp. 150.000,-
  3. Umur 3 bulan: Rp. 200.000,-
  4. Umur 4 bulan: Rp. 250.000,-
  5. Umur 5 bulan: Rp. 300.000,-
  6. Ayam Dewasa: Rp. 550.000,-

Jenis Ayam Hias Ayam Serama per Ekor.

  1. Umur 1 bulan: Rp. 100.000,-
  2. Umur 2 bulan: Rp. 125.000,-
  3. Umur 3 bulan: Rp. 150.000,-
  4. Umur 4 bulan: Rp. 200.000,-
  5. Umur 5 bulan: Rp. 250.000,-
  6. Ayam Dewasa: Rp. 350.000,-

Daftar harga Tersebut yaitu daftar harga bagi jenis yang umum, lain dengan jenis istimewa. Untuk ayam hias istimewa umumnya mempunyai harga yang tidak tentu, tapi yang jelas di atas harga yang umum. 

Ayam hias istimewa adalah jenis ayam yang mempunyai nilai lebih  tersendiri, seperti ayam serama. Ayam serama merupakan jenis ayam yang sering dimanfaatkan untuk tampil di kontes yang diadakan oleh komunitas ayam serama, apabila ayam serama selalu menang saat kontes, sudah jelas ayam serama tersebut bisa memiliki harga yang sangat mahal, informasi terakhir yang pernah didengar yaitu harganya bisa mencapai angka 4 juta rupiah per ekor ayam serama istimewa yang jawara dalam kontes.

Demikian informasi daftar harga dari beberapa jenis ayam hias yang sedang menjadi buruan para penggemar ayam hias, survei mengenai pencarian terbanyak didapat dari data pencarian ayam hias di internet. 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

jaebumah

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0