Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Inilah Gejala Timbulnya Penyakit Asam Urat Dalam Tubuh
Inilah Gejala Timbulnya Penyakit Asam Urat Dalam Tubuh
0 Komentar | Dibaca 565 kali
Putri Aulia @auliap
28 July 2017

Seiring bertambahnya usia, kesehatan tubuh seringkali semakin terganggu. Ada banyak jenis penyakit yang saat ini diderita orang pada usia lanjut, salah satunya adalah asam urat. Penyakit ini disebabkan menumpuknya asam urat di dalam sendi. Sekedar informasi, asam urat merupakan limbah yang terbentuk dari penguraian zat purin yang terdapat dalam sel-sel tubuh. Sebagian besar zat asam urat dibuang melalui ginjal dalam bentuk urine, dan sebagian kecil dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk tinja. Saat asam urat yang mampu dibuang jumlahnya lebih sedikit dari jumlah yang diproduksi, maka asam urat akan semakin menumpuk dan membentuk kristal-kristal tajam natrium urat berukuran mikro yang diam di dalam sendi atau di sekeliling jaringan sendi. Rasa sakit yang diderita berasal dari kristal tajam yang masuk ke ruang persendian dan mengganggu lapisan lunak sendi. Jika anda sudah terkena penyakit asam urat, anda bisa meringankannya dengan jamu tradisional asam urat yang tersedia di GoApotik.com. Pada tulisan kali ini, kami akan memaparkan beberapa gejala asam urat.

  1. Nyeri sendi di waktu tertentu

Saat anda sudah terkena penyakit asam urat, anda akan merasakan nyeri di bagian sendi tubuh di waktu tertentu, yakni setiap bangun tidur di pagi hari, dan menjelang tidur di malam hari. Hal ini biasanya akan terjadi setiap hari jika anda tidak melakukan langkah pengobatan.

  1. Hadirnya rasa sakit selain nyeri sendi

Rasa nyeri di bagian sendi tersebut disertai dengan rasa sakit yang lain sehingga membuat anda tidak nyaman, seperti linu, ngilu, kesemutan, terjadi pembengkakan dan peradangan dengan warna kemerahan.

  1. Nyeri sendi di beberapa bagian tubuh

Rasa nyeri akan dirasakan pada beberapa anggota tubuh seperti di bagian lengan, tepatnya di daerah jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, bagian siku, bagian lutut, dan di bagian tumit. Untuk meringankannya, anda bisa mengkonsumsi jamu tradisional asam urat di goapotik.com.

Itulah 3 gejala yang biasa dirasakan penderita asam urat. Jika anda merasakan gejala seperti ini, anda harus segera menanganinya dengan minum obat yang tepat.

 

 

 

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

lidretugii

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0