Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan
Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan
0 Komentar | Dibaca 65 kali

Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan ~ Dikenal paling sebagai kacang, kacang benar-benar kacang-kacangan dengan banyak manfaat kesehatan.

kacang-tanahDengan semua perdebatan yang sedang berlangsung tentang makan siang sekolah yang sehat, saya tidak dapat tidak memikirkan kembali masa kecil saya. Hidung saya masih menyengat saat saya mengingat aroma pedas itu (mengerikan bagi saya, tapi mungkin mengundang ke orang lain) dan tumpukan daging asap yang mengepul dan diproduksi massal (tidak menarik bagi saya, tapi mungkin nikmat bagi orang lain) yang muncul setiap hari di kafetaria. “Anda sangat pemilih,” teman-teman saya mencaci saya, saat saya melewati garis dan langsung menuju meja makan kami, kotak makan siang di belakangnya. “Kamu sangat membosankan,” canda teman-temanku saat mereka melihatku membuka selai kacang dan sandwich jelly lainnya.

Kacang tanah dan saya berpisah beberapa tahun sebelum berusia 30-an, berjuang untuk menurunkan berat badan 40 pon yang saya pakai setiap kehamilan. Waktu itu, saya memikirkan sesuatu yang mengandung kalori dan lemak sebagai musuh. Tapi begitu akhirnya saya kehilangan berat badan dan mulai memberi makan dua potong selai kacang saya, saya tidak dapat menahan sesekali finger-in-the-jar swipe. Ini membawa saya kenyamanan tertentu yang tidak saya alami selama bertahun-tahun (dan berat badan tidak kembali menghantui saya).

Sejak itu, kami berteman lagi, kacang dan saya. Bagaimana saya mengatasi kandungan lemak dan kalori tinggi? Moderasi, tentu saja. Itu mudah dilakukan, karena tidak butuh banyak kepuasan; Kadar lemak dan serat kacang membuat mereka sangat kenyang. Dan lemak mereka-yang sebagian besar berasal dari jenis yang monosaturasi-adalah lemak sehat jantung (bukan alasan untuk memakan banyak, hanya alasan untuk merasa tidak enak memakannya sama sekali).

Kukatakan itu kacang yang bagus sudah kembali dalam hidupku, karena ada banyak manfaat kesehatan yang terkait dengan memakannya :

Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan

Protein dan serat : Kacang tanah meningkatkan kenyang dan membantu menjaga berat badan. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi kacang dalam jumlah kecil membantu pelaku diet menurunkan berat badan; Ketika kacang diizinkan dalam rencana makan mereka, mereka tidak merasa dirampas.

Nutrisi : Kacang tanah berlimpah dalam vitamin niacin, folat, asam pantotenat, thiamin, riboflavin, kolin, vitamin B6 dan vitamin E dan kaya mineral seperti magnesium, fosfor, potasium, seng, besi, tembaga, mangan dan selenium.

Pengendalian penyakit : Studi telah menemukan bahwa makan kacang lima kali seminggu menurunkan penyakit jantung dan mengurangi risiko diabetes, penyakit kandung empedu dan kanker kolorektal. Kacang tanah dan selai kacang disertakan dalam rencana diet DASH, yang membantu menurunkan tekanan darah.

Anti penuaan : Kacang telah ditemukan mengandung resveratrol molekul antipenuaan yang manjur, fitokimia yang sama ditemukan pada anggur merah dan anggur. Penelitian telah menunjukkan bahwa resveratrol dapat melawan proliferasi sel lemak dan memperbaiki serapan gula dari darah. Resveratrol pada kacang tanah ditemukan pada biji itu sendiri dan kulitnya.

Kolesterol : Ketika wanita postmenopause dengan kolesterol tinggi diberi makan makanan rendah lemak yang mencakup lemak sehat dari kacang tanah, kolesterol mereka meningkat. Fitosterol yang mengandung kacang telah terbukti mengurangi kolesterol.

Tidbit menarik lainnya : Manfaat kesehatan tidak hanya terbatas pada kacang saja. Minyak kacang dan tepung terigu bebas lemak telah ditunjukkan, dalam penelitian hamster, untuk menurunkan kolesterol secara signifikan dan memiliki efek pelindung hati.

Hal-hal ini : Anda tidak perlu banyak mendapatkan manfaat ini. Hanya segenggam atau kacang setiap hari – atau satu sendok makan selai kacang – akan melakukannya.

Source : www.qncjellygamat.net/manfaat-kacang-tanah

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Anita Harsyanti Nasution

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  4
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0