Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Masalah kulit di atas usia 30 tahun
Masalah kulit di atas usia 30 tahun
0 Komentar | Dibaca 107 kali

Ketika usia melewati angka 30 tahun, ada beberapa masalah kulit yang kemudian mengancam kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Apalagi bila Anda tidak mempunyai pengetahuan yang cukup tentang merawat kulit yang benar. Seperti misalnya, sangat penting dilakukan sejak muda untuk memakai krim pelembab dan tabir surya; namun banyak orang yang meninggalkan 2 hal penting tersebut.

Masalah kulit pun datang menghampiri di mulai dari usia tersebut. Misalnya kulit yang kering, kendur, muncul kerutan-kerutan halus di pelipis, dahi dan sekitar bibir bahkan keriput, hiperpigmentasi kulit, ada kantong mata yang nampak bergelayut, dan kulit yang berkurang kecerahannya. Masalah-masalah kulit di atas adalah akibat dari kelalayan Anda dalam memakai krim pelembab dan tabir surya. Kalaupun sudah memakai sunblok, namun tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian yang tepat.

Baca artikel penggunaan sunblok.

Memakai riasan sejak usia remaja juga bisa meningkatkan resiko kerusakan kulit di usia dewasa, Yang dimaksud di sini adalah riasan berat, tanpa melakukan langkah yang benar untuk menghapusnya setiap sebelum tidur. Dan sebaiknya cukup memakai riasan ringan untuk pemula.

Ingat lah, usia Anda tidak muda lagi, otot-otot kulit mulai mengendur, dan kemampuan kulit untuk meremajakan kulit pun semakin melemah. Sehingga Anda harus memberikan perhatian lebih kepada kulit Anda. Walaupun Anda sudah lalai di usia muda, janganlah diteruskan di atas usia 30 karena akan semakin mempercepat datangnya masalah-masalah kulit tersebut.

Dan dalam kasus tertentu, walaupun sangat jarang terjadi adalah kulit yang sangat sensitif. Kulit yang sensitif memerlukan perhatian yang lebih, karena bisa menyulitkan proses penyembuhan masalah yang utama. Kulit menjadi sensitif bisa diakibatkan oleh beberapa hal. Misalnya kulit yang sangat kering, reaksi alergi pada kulit (misalnya dermatitis, rosacea, dam eksim), paparan matahari, serta secara kontinyu memakai kosmetik yang mengandung bahan iritan, memakai kosmetik kadaluarsa, dan cara memperlakukan kulit yang keliru.

Mana yang harus diobati terdahulu, kulit yang sensitif atau masalah-masalah kulit di atas?

Tentu saja kulit sensitif harus ditangani t