Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Menu Diet Sehat Dalam Satu Minggu
Menu Diet Sehat Dalam Satu Minggu
0 Komentar | Dibaca 66 kali

Menu Diet Sehat Dalam Satu Minggu ~ Tubuh langsing nan ideal bisa Anda dapatkan dengan berbagai makanan sehat untuk diet berikut ini. Selain rajin berolahraga, salah satu jalan keluar bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan adalah dengan menjaga pola makan. Banyak orang rela berkorban untuk tidak makan daging, pasta, dan makanan lezat lainnya demi memiliki lingkar pinggang yang kecil. Namun ternyata, masih banyak makanan sehat untuk diet yang juga terasa nikmat di lidah.

Greek yogurt

Kandungan protein dalam greek yogurt hampir dua kali lebih banyak dari yogurt biasa. Makanan sehat untuk diet ini dicerna lebih lama di dalam perut sehingga membuat Anda tidak cepat lapar. Selain yogurt, anda juga bisa mengkonsumsi cairan kental mirip yogurt yang dikenal dengan nama qnc jelly gamat yaitu supelemen kesehatan yang terbuat dari teripang.

Teh hijau

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa teh hijau membantu menurunkan berat badan. Caranya dengan merangsang tubuh untuk membakar lemak.Teh hijau juga mengandung catechin yaitu antioksidan dan flavonoid pelawan penyakit. Semakin lama teh diseduh, semakin banyak pula flavonoid yang Anda dapatkan.

Sayur dan buah yang mengandung banyak air

Menurut sebuah penelitian, wanita yang mengonsumsi makanan kaya air memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dan lingkar pinggang lebih kecil. Para peneliti berspekulasi bahwa air dalam makanan membuat perut penuh, hingga Anda pun akan makan lebih sedikit. Contoh sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air adalah brokoli, kubis atau kol, kembang kol, selada, bayam, semangka, pir, apel, dan buah beri,

Telur

Sebutir telur mengandung 75 kalori, 7 gram protein, dan nutrisi lainnya. Satu penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi telur saat sarapan dapat menurunkan berat badan sama besarnya ketika mengonsumsi roti bagel. Telur diduga dapat menekan nafsu makan jauh setelah sarapan. Namun, jika Anda menderita kolesterol tinggi, disarankan untuk mengonsumsi putih telur yang bebas kolesterol. Atau berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika ingin makan telur.

Polong-polon