Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Otomotif

Beranda / Otomotif / Perbandingan 3 Mobil LCGC Terbaik Indonesia
Perbandingan 3 Mobil LCGC Terbaik Indonesia
0 Komentar | Dibaca 682 kali

ayla04

Program mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car) telah beberapa waktu diluncurkan. Dan tampaknya cukup banyak masyarakat yang menyambut baik program ini, terbukti dari angka penjualan yang cukup signifikan. Tindak lanjut dari peluncuran program LCGC tersebut, para pabrikan otomotif pun telah siap memproduksi dan memasarkan mobil LCGC terbaik Indonesia.

Diantara banyak pabrikan otomotif yang aktif di tanah air, tiga diantaranya mampu membuat produknya menjadi mobil LCGC terbaik Indonesia, yaitu Toyota, Daihatsu dan Honda. Di versi city car, Toyota dengan Agya, Daihatsu dengan mobil LCGC Ayla dan Honda dengan Brio Satya. Dengan spesifikasi serta komposisi yang sudah sesuai sama ketetapan pada akhirnya mobil-mobil itu siap untuk di jual pada customer yang sangatlah ketertarikan menantikan program ini.

Ketiga mobil buatan pabrikan tersebut telah diakui menjadi mobil LCGC terbaik Indonesia, terutama bila dilihat dari peringkat penjualannya. Diantara ketiganya, berikut beberapa perbandingan dari segi spesifikasi dan harganya :

Astra Toyota Agya

Toyota Agya yang tidak beda serta tidak bukanlah saudara kembar dari ayla yang dikenalkan pertama kalinya pada moment IIMS 2012, mempunyai daya tarik yang tidak kalah dengan Ayla. Ada dalam tiga type, yakni type E, G serta TRD, Toyota Agya mempunyai jantung yang sama dengan Ayla yakni mesin 1KR-DE, DOHC tiga silinder 998cc.

Bedanya, pada semuanya type Agya telah tersemat feature airbag serta power steering dengan pilihan transmisi manual serta automatis. Pada bagian eksterior juga, Agya tampak lebih sporty, terutama untuk type TRD-S yang telah diperlengkapi dengan spoiler, aerokit depan, belakang, samping, emblem serta sticker TRD-S. Harga Toyota Agya sendiri di jual beberapa rentang angka yang ada di atas saudara kembarnya yakni dikisaran Rp. 99 juta hingga Rp. 127 juta.

Astra Daihatsu Ayla

Inilah mobil LCGC terbaik Indonesia Daihatsu Ayla, memanglah telah dapat mengambil alih perhatian orang-orang bahkan juga mulai sejak baru pertama kalinya dikenalkan pada moment Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012,. Mobil yang mempunyai panjang 3600 mm, lebar 1600 mm serta tinggi 1520 mm ini ada dalam 4 type, yakni type D, D+, M serta X. Semuanya type itu dimodali mesin 1KR-DE, DOHC tiga silinder 998cc yang bisa menghasilkan tenaga sampai 65PS/6000Rpm dengan torsi 86Nm/3. 600Rpm. Semua type diberi dengan transmisi manual dengan pilihan transmisi automatis untuk type M serta X.

Pada feature keamanan, semua type Ayla cuma diberi dengan seat belt 3P ELR (untuk type D cuma dibaris depan) serta belum juga bekali dengan airbag. Mengenai untuk sistem kemudi, terkecuali type D, sudah memakai power steering. Daihatsu Ayla di jual pada rentang harga Rp. 76 juta sampai Rp. 107 juta.

Honda Brio Satya

Yang ketiga yaitu Brio Satya merupakan mobil LCGC terbaik Indonesia setelah Agya-Ayla. Berlainan dengan duo Astra yang ada lebih dahulu, mobil murah jagoan Honda ini diberi dengan mesin yang semakin besar yakni mesin i-VTEC 1. 2 liter 4 silinder dengan tenaga sebesar 88PS/4. 55Rpm. Diluar itu, Honda juga mengklaim kalau Brio mempunyai bermacam kelebihan beda di banding dengan beberapa pesaingnya.

Sebagian kelebihan yang diklaim oleh Honda itu diantaranya, dimensi Satya yang semakin besar yakni panjang 3. 610 mm, lebar 1. 680 mm, serta tinggi 1. 486 mm hingga kabin jadi lebih lega. Dari sisi keselamatan serta keamanan, Satya diberi dengan rangka G-CON yang dapat memberi perlindungan maksimum saat berlangsung tubrukan, Dual Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter dan Immobilizer. Feature hiburan yang tersemat juga cukup komplit, salah satunya Audio Sistem Double DIN AM/FM, Single Disc, MP3/WMA serta yang lain.

Mengenai rentang harga yang di tawarkan oleh Honda untuk memperoleh keseluruhnya paket mobil murahnya itu ada dikisaran angka yg tidak jauh dari harga beberapa kompetitornya, yakni di antara Rp. 106 juta sampai Rp. 173 juta.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0