Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Siapa Saja yang Baiknya Mengajukan Asuransi Penyakit Kritis?
Siapa Saja yang Baiknya Mengajukan Asuransi Penyakit Kritis?
0 Komentar | Dibaca 757 kali
Putri Aulia @auliap
28 July 2017

Pernahkah mendengar atau malah sudah menggunakan produk asuransi kesehatan? Ya, asuransi jenis ini merupakan salah satu jenis dari asuransi untuk kesehatan namun lebih spesifik dan terdapat perbedaan mencolok dengan asuransi kesehatan. Dilihat dari namanya saja Anda dan siapa saja sudah bisa menebak karakter dari asuransi satu ini. Hanya saja sebagai produk asuransi Anda bisa menimbang untuk memilikinya sebab termasuk sebagai produk perlindungan terhadap kesehatan badan.

Apa Bedanya dengan Asuransi Kesehatan?

Tatkala Anda memakai asuransi kesehatan maka biaya pertanggungan untuk rawat inap, pengobatan, dan sebagainya akan ditanggung perusahaan asuransi. Sementara untuk asuransi khusus penyakit kritis ini Anda akan menerima sejumlah uang tunai. Mendapatkan uang premi ini mewajibkan Anda mendapatkan diagnosis menderita penyakit kritis. Misalnya saja penyakit kanker, jantung, dan sebagainya yang nantinya akan menuntut penderita melakukan pengobatan secara kontinyu. Uang tunai yang didapatkan bisa digunakan untuk kebutuhan berobat, terapi, atau mungkin memenuhi kebutuhan hidup jika sudah tidak bekerja.

Siapa Saja yang Ideal Menggunakan Asuransi Ini?

Melihat karakter produk asuransi jenis ini, tentu memudahkan Anda untuk menimbang apakah memang memerlukannya atau tidak. Ada beberapa orang yang dianggap sangat memerlukan asuransi satu ini, diantaranya adalah.

  • Sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki pekerjaan fisik misalnya bekerja di lapangan, supir truk, dan sebagainya.
  • Tinggal atau mungkin bekerja di lingkungan tidak sehat misalnya dekat dengan limbah kimia berbahaya, dan sejenisnya.
  • Memiliki catatan medis keluarga yang menderita penyakit kronis tertentu sehingga kemungkinan menderita penyakit yang sama sangat tinggi.

Resiko menderita penyakit kronis memang bisa dialami oleh siapa saja terutama jika berada pada situasi yang telah disebutkan diatas. Ketika menyadari berada di kondisi yang memperbesar resiko tersebut maka tidak ada salahnya menimbang menggunakan asuransi jenis ini. Supaya bisa bernafas dengan lega dan tidak cemas perihal biaya pengobatan yang mungkin akan dilakukan saat diagnosa dokter tidak sesuai harapan. Asuransi memang memberikan rasa aman, tidak terkecuali untuk asuransi kesehatan di Indonesia yang tentunya punya manfaat menarik bagi penggunanya.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Retno Suryani

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0