Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Tips Percaya Diri dengan Menggunakan Gaun Tanpa Bra
Tips Percaya Diri dengan Menggunakan Gaun Tanpa Bra
0 Komentar | Dibaca 9 kali

Datang ke acara formal seperti makanan malam yang diselenggarakan di hotel atau di resort yang mengharuskan Anda untuk menggunakan gaun membutuhkan persiapan ekstra tidak hanya tatanan rambut namun juga gaun yang harus dikenakan. Tidak semua gaun memungkinkan Anda untuk bisa mengenakan bra, misalnya dress dengan model backless dan potongan dada yang rendah dengan menggunakan tali spaghetti model halter, sehingga mau tidak mau Anda harus mencari solusi yang lengkap agar penampilan Anda tetap maksimal walaupun tanpa mengenakan bra.

Terdapat beberapa jenis bra yang memungkinkan Anda untuk bisa mengenakannya walaupun Anda menggunakan backless dress seperti stick on bra. Saat ini sudah banyak jenis bra yang bisa digunakan dengan cara melekatkannya di bagian payudara Anda tanpa menutupi bagian punggung Anda sehingga penampilan Anda mengenakan backless dress akan terlihat maksimal dan menarik. Namun pilih jenis stick on bra yang benar-benar melekat erat sehingga ketika Anda mengenakan dress yang memperlihatkan bagian punggung Anda dan dress tersebut model maxi, bra yang Anda kenakan tidak terlepas.

Akan tetapi, jika tidak memungkinkan untuk mengenakan bra jenis stick on bra saat menggunakan dress backless agar bisa tetap tampil percaya diri, terdapat beberapa tips yang bisa membantu Anda. Pertama adalah dengan memilih baju atau dress backless yang tepat. Banyak jenis dress backless yang bisa Anda temukan di pasaran, misalnya ada yang menggunakan model potongan A line, maxi, stretch yang membentuk lekuk tubuh Anda dengan sempurna ataupun jenis backless dengan model halter. Jika Anda kurang percaya diri jika mengenakan dress yang memamerkan punggung Anda tanpa menggunakan bra, Anda bisa memilih jenis dress yang dilengkapi dengan bra atau bust yang sudah terpasang di bagian depan gaun sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai penampilan Anda dan Anda tetap bisa tampil dengan maksimal.

Kedua adalah dengan menggunakan penutup/stiker puting atau nipple skin yang terbuat dari bahan silikon. Hampir sama dengan menggunakan stick on bra, yang digunakan untuk menutup payudara di bagian depan saat mengenakan dress, namun penutup pita perekat ini hanya digunakan untuk menutup puting. Karena hal tersebut, penutup puting ini cocok untuk digunakan saat Anda menggunakan jenis dress backless yang juga memiliki model yang longgar di bagian depan atau bahkan menggunakan kain seperti tile yang transparan sehingga bentuk tubuh Anda tetap terlihat dengan baik.

Ketiga adalah dengan mengenakan tape pelekat payudara ketika Anda mengenakan busana backless dengan belahan payudara yang terbuka atau yang rendah. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya malfungsi yang bisa menyebabkan payudara terbuai atau ‘melebar kemana-mana’ apalagi jika sisi kanan dan kiri dress yang Anda gunakan tersebut memiliki potongan yang longgar. Tape pelekat payudara ini biasanya ditempelkan di bagian dalam busana sehingga Anda tidak perlu cemas dan Anda tetap bisa tampil percaya diri.

Selain dengan stick on bra, ada 2 jenis bra lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan jika Anda tidak nyaman menggunakan backless dress tanpa menggunakan bra. Jenis underwear tersebut yaitu:

  • Bandeau bra adalah jenis bra yang tidak memiliki kawat namun tetap nyaman untuk digunakan.
  • Gel bra sepintas terlihat seperti bra namun bedanya jenis ini tidak memiliki tali dan kawat sehingga nyaman untuk digunakan namun tetap membantu untuk menjaga payudara tetap terjaga saat Anda mengenakan backless dress.

Selain tips tetap tampil menarik dengan menggunakan dress backless tanpa menggunakan bra, terdapat beberapa hal yang lainnya yang bisa membantu Anda untuk tetap tampil percaya diri. Pertama adalah jangan memilih dan menggunakan aksesoris yang berlebihan misalnya kalung ataupun gelang yang terlalu banyak dan terlalu panjang. Hal tersebut disebabkan karena Anda mengenakan jenis dress backless yang memperlihatkan punggung Anda, maka fokus dari penampilan Anda malam itu adalah ada di punggung Anda. Jika Anda mengenakan dress backless dan menggunakan kalung yang berlebihan, akan terlihat aneh. Sebagai aksesoris Anda bisa memadukan dress backless dengan menggunakan jenis kalung yang panjangnya tidak lebih dari dada bagian atas atau hanya sebatas di bagian tulang selangka.

Kedua adalah dengan merawat punggung Anda. Karena Anda menggunakan dress dengan potongan baju di belakang yang memperlihatkan punggung Anda, maka sebelum-sebelumnya, Anda mau tidak mau harus merawat punggung Anda sehingga penampilan Anda menjadi sempurna. Pastikan jika punggung Anda mulus dan bersih serta bebas dari adanya jerawat punggung dan juga bintik hitam. Anda bisa mulai scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit punggung Anda terlihat berkilau.

Perhatikan mengenai tatanan rambut Anda. Pilih tatanan rambut dimana punggung Anda bisa terlihat dan tidak tertutupi oleh rambut Anda. Anda bisa memilih jenis tatanan rambut seperti sanggul modern. Selain itu, Anda bisa memutuskan untuk menggunakan tatanan rambut misalnya dengan membawa rambut ke samping, kanan atau kiri, sehingga rambut Anda tetap bisa tergerai di samping kepala Anda dengan indah namun punggung Anda tetap terlihat menawan dengan dress backless yang Anda gunakan.

Sebagai perpaduan untuk tampil maksimal dengan menggunakan backless dress, Anda bisa menggunakan perpaduan dari gaun backless Halston Heritage dengan sepatu dan juga aksesoris yang tersedia di Bobobobo. Anda bisa memilih jenis dress yang tersedia di Bobobobo yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan juga bentuk tubuh Anda sehingga penampilan Anda akan menjadi lebih maksimal. Misalnya, Embillished crepe Halterneck gown untuk gaun malam Anda. Dengan menggunakan bahan dari polyster ini membuat gaun ini memiliki sifat jatuh dan nyaman untuk digunakan.

Sebagai pelengkap, Anda bisa menggunakan sepatu shirley Suede Pumps yang juga dari Halston Heritage. Sepatu yang menggunakan bahan dasar dari suede ini memiliki warna biru tua yang cocok untuk dipadukan dengan warna gelap. Jenis sepatu pointed toe ini tidak hanya bisa membuat Anda menjadi terlihat lebih tinggi, ini namun juga memberikan Anda kesan classy. Hal tersebut disebabkan karena jenis sepatu ini menggunakan design classic yang pernah diciptakan oleh Halston sebelumnya dan kemudian diaplikasikan lagi untuk memberikan kesan klasik. Selain bisa digunakan sebagai perpaduan untuk dress Anda, Anda juga bisa memadukan jenis sepatu ini dengan menggunakan jumpsuit.

Untuk tampilan lebih sempurna, gunakan sequined and glittered leather clutch dari Halston. Dengan clutch yang memiliki tampilan ‘bling-bling’ ini akan membuat penampilan Anda memberikan kesan yang lebih mewah dan glamor namun tetap classy.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Feri Ahmet

Aku bekerja di bidang bordir
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0