Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / 2 Bahan Alami untuk Penyakit Liver
2 Bahan Alami untuk Penyakit Liver
0 Komentar | Dibaca 495 kali
Putri Aulia @auliap
23 August 2017

Istilah dari pada penyakit liver merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga anda sekalian buakan? Karena yang kita tahu jumlah penderita penyakit yang menyerang organ hati (liver) ini sangatlah tidak sedikit bahkan berdasarkan penelitian WHO pada tahun 2013 lalu, tepatnya di Indonesia penderita penyakit liver ini mencapai jumlah 28 juta orang, yang artinya dalam setiap 10 orang satu diantaranya mengidap penyakit liver. Selain obat liver yang menjadikan alternatif untuk menghilangkan rasa nyeri, juga sering kali penderita liver ini menjalani operasi cangkok hati, dengan rasa bersyukur kini di indonesia pun bisa melakukan operasi cangkok hati salah satunya di rumah sakit daerah Bandung.

Dengan adanya penderita penyakit hepatitis baik A sampai E, itu semua menjadikan sebuah teguran untuk yang masih merasakan kesehatan dari peran yang dilakukan oleh hati (liver), dengan tidak melakukan aktifitas di luar kemampuan dan melakukan pola makan yang baik juga pemeriksaan yang rutin kepada ahlinya.

Akan tetapi bagi si penderita yang terlanjur mengalami penyakit ini, alangkah baiknya tidak berputus asa melainkan banyak cara dan alternatif yang alami untuk penyembuhan penyakit liver pada diri anda. Diantaranya dengan obat liver tradisional terbaik yang dapat anda olah sendiri supaya lebih higienis :

  1. Pegagan

Daun pegagan mungkin bagi sebagian orang merasa asing padahal sebetulnya banyak di halaman pekarangan rumah anda, kalau di orang sunda namanya itu Daun antanan, yang tumbuh merambat di tanah dengan benang rambatan yang agak berwarna keunguan, tanaman ini mempunyai kandungan asiaticoside, brahmic acid, natrium, magnesium dan zat samak yang mampu mengobati liver anda secara perlahan. Cara pembuatnnya cukup mudah, dengan menyediakan 15 daun pegagan, cuci bersih dan rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih dan jadikan kurang lebih 1 gelas untuk di konsumsi setiap hari dengan teratur.

  1. Temulawak

Obat tradisional ini mempunyai beberapa kandungan zat di dalamnya yang bermanfaat untuk tubuh, diantaranya kurkumin sebagai anti inflamasi, anti hepatotoksik yang bermanfaat untuk kesehatan liver. Caranya bersihkan 1 siung temulawak, setelah di kupas potong terlebih dahulu, kemudian jemur hingga kering, selanjutnya lakukan perebusan dengan di campur gula merah, tunggu hingga dingin, minumlah secara teratur 2 kali dalam sehari.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

EGGY NURGINANJAR NUGRAHA

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0