Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Apa Itu Amandel ?
Apa Itu Amandel ?
0 Komentar | Dibaca 425 kali

Apa Itu Amandel ? ~ Amandel akut adalah inflamasi virus yang menyebabkan jaringan dalam amandel menjadi terinfeksi dengan bakteri berbahaya. Amandel adalah dua kecil, berbentuk oval bantalan terletak di leher Anda, yang memiliki pekerjaan penting untuk memblokir bakteri dan patogen dari menyerang tubuh setelah mereka masuk melalui mulut.

Apa Itu Amandel ?

Operasi untuk menghapus setidaknya sebagian dari amandel (disebut tonsilektomi) adalah salah satu prosedur yang paling umum selama masa kanak-kanak. sementara amandel dan infeksi lain jangka pendek amandel terjadi paling sering pada anak-anak, siapa saja dapat dipengaruhi oleh virus infeksi bakteri dalam amandel tidak peduli usia nya.

Radang amandel dapat disebabkan oleh virus dan infeksi yang “bakteri” di alam. Sebagian besar kasus radang amandel disebabkan sebagian besar oleh Streptococcus pyogenes, jenis polymicrobial virus patogen. untuk beberapa dekade, pengobatan untuk sakit tenggorokan dan tonsilitis pusat di sekitar antibiotik obat amandel kimia, termasuk penisilin Namun, pendekatan ini tidak selalu bekerja jangka panjang untuk memecahkan masalah mendasar dan juga dapat datang dengan beberapa efek samping yang tidak diinginkan.

Ada semua jenis bakteri, virus dan jamur yang hadir dalam tenggorokan, termasuk dalam amandel, yang milik microflora sehat yang hidup dalam tubuh. Miliaran bakteri mengisi setiap bagian tubuh, terutama lingkungan usus, tetapi biasanya bakteri ini tidak menimbulkan kerugian. Pada kenyataannya, kita perlu jenis tertentu dari microbials untuk membantu dengan hal-hal seperti respon imun, pencernaan, penyerapan nutrisi, pengendalian berat badan dan keseimbangan hormon (jenis bakteri kita sering menyebutnya probiotik).

Tubuh bahkan tidak merespon negatif terhadap semua bakteri berpotensi berbahaya yang hadir, selama mereka tidak mulai cepat mereproduksi. Sebagai contoh, studi menunjukkan bahwa sekitar 10 persen dari anak-anak sehat memiliki strepptococcus pyogenes bakteri hadir dalam amandel mereka setiap saat tetapi masih menderita tidak ada konsekuensi kesehatan. masalah dimulai ketika “bakteri buruk” mulai berkembang biak dan melebihi jumlah bakteri menguntungkan, mengarah ke infeksi yang dapat menyebabkan rasa sakit, pembengkakan dan penyakit-menyebabkan peradangan.

Pendekatan yang terbaik untuk mengobati radang amandel adalah mencegah peradangan dari terjadi di tempat pertama atau mendapatkan lebih buruk lagi, sementara juga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda melalui diet sehat, mengkonsumsi herbal antivirus dan menghindari apa pun yang menempatkan tekanan tubuh Anda.

Salah satu alasan terbesar untuk menghindari tonsilektomi adalah karena amandel Anda adalah pemain kunci dalam menjaga Anda dari mendapatkan sakit; menghapus jaringan dalam tenggorokan yang menangkap berarti patogen lain cenderung membuat jalan lebih lanjut ke sistem Anda.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Yoon Eun-Hye

Muach
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0