Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Apa itu Private Office?
Apa itu Private Office?
0 Komentar | Dibaca 74 kali
Jodi Wruck @jodiwruck
07 August 2017

Apa sebenarnya pengertian dari private office? Istilah ini mengacu pada sebuah ruangan kecil atau bisa juga berbentuk kabinet yang dipisahkan dari kantor secara umum dengan kehadiran partisi. Ruang ini memang dikhususkan tempatnya untuk para pemegang jabatan eksekutif, seperti direktur, sekretaris, GM, manajer, dan profesi-profesi yang terkait. Kadang-kadang, ruangan ini tersedia untuk sebuah tim yang sedang mengerjakan sebuah proyek, yang membutuhkan suasana alami atau membutuhkan konsentrasi lebih dalam bekerja. Ada banyak kelebihan dari adanya ruangan ini.

Beragam keunggulan ada dalam private office. Keunggulan pertama terletak dari sifatnya yang lebih privasi. Tempat semacam ini memang menyediakan sebuah ruang khusus yang lebih privasi dibanding dengan ruangan lainnya. Ruangan khusus tadi lebih nyaman digunakan untuk bekerja dan juga berdiskusi. Keunggulan yang kedua adanya atmosfer yang lebih bersifat pribadi. Sentuhan privasi atau pentingnya dalam berkonsentrasi pada para pekerja lebih ditekankan di ruangan ini. Keunggulan ketiga terletak pada adanya konsentrasi. Ketika masuk di ruangan yang lebih privat, maka tidak akan ada suara kegaduhan dari luar yang bisa masuk ke dalam ruangan. Sehingga, sangat dimungkinkan hadirnya konsentrasi yang lebih besar. Sehingga, hal inilah yang membuat perkembangan dari efisiensi para pekerja.

Selain keunggulan-keunggulan yang telah disebutkan sebelumnya, masih ada keunggulan lain lagi dari ruangan bersifat privasi. Keunggulan tersebut terletak pada suasana yang lebih rapi di ruangan. Ketika masuk ke ruangan semacam ini, maka suasananya pasti lebih rapi dibanding dengan ruangan kantor lain yang penuh dengan barang-barang kantor yang dibiarkan menumpuk. Tidak hanya lebih rapi, di ruangan tadi  maka akan didapatkan lebih sedikit kekacauan. Keunggulan paling utamanya adalah mempunyai atmosfer yang sehat. Dari segi pencahayaan, sirkulasi udara, penghangat udara, hingga ke pendingin udara tersedia di ruangan privat. Sehingga, dengan adanya seluruh fasilitas maka tidak akan ada penularan penyakit dari satu orang ke yang lain.

Ternyata, ada banyak keunggulan dari private office. Segala keunggulan tadi bersifat positif. Dengan adanya ruangan ini sebenarnya sebagai penunjang bagi pengembangan kinerja pekerja itu sendiri. Ruang pribadi tidak melulu mengacu pada individu saja. Bahkan, bisa juga digunakan oleh sebuah tim yang sedang membutuhkan tempat tersendiri untuk bisa fokus pada suatu proyek.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Helmi Irfansyah

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0