Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Fungsi Penting Sebuah Advertising Agency
Fungsi Penting Sebuah Advertising Agency
0 Komentar | Dibaca 314 kali
Ibu Tri @Anonimous
30 August 2017

advertising agency jakarta

Advertising agency atau agen periklanan memiliki fungsi penting dalam perkembangan sebuah bisnis. Seperti yang telah kita ketahui bahwa sebuah bisnis memerlukan strategi pemasaran yang handal agar dapat bersaing dan diminati oleh para konsumen. Periklanan adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan di dalam menjalankan strategi marketing. Semua perusahaan menggunakan upaya ini untuk memperkenalkan diri mereka ataupun produk yang berusaha mereka jual ke pasaran. Hanya saja, teknik yang digunakan berbeda-beda karena di dalam periklanan sendiri juga ada berbagai macam strategi agar iklan yang ditayangkan bisa berfungsi efektif untuk mendukung program pemasaran yang dilakukan. Di sinilah peran penting agen periklanan, yakni untuk merancang sebuah konsep iklan yang tepat bagi perusahaan kita sehingga proses pemasaran menjadi lancar.

Agen Periklanan yang Handal

Ada cukup banyak advertising agency yang bisa kita temukan saat ini. Seperti layaknya perusahaan yang dengan sengit bersaing dengan perusahaan yang lain dalam memenangkan hati konsumen, para agen periklanan juga senantiasa bersaing untuk mendapatkan klien. Kita harus memahami bahwa tidak semua agen periklanan memiliki kualitas penyedia jasa periklanan yang baik. Kita harus jeli dalam memilih agen mana yang akan kita ajak bekerja sama, karena hal ini nantinya akan berpengaruh cukup besar terhadap keberhasilan proses pemasaran yang kita lakukan. Jika kita salah dalam memilih partner yang tepat, maka bukan tidak mungkin perusahaan pesaing kita akan lebih berhasil dalam upaya pemasarannya karena memilih agen periklanan yang handal.

Sebagai pihak yang merancang kampanye promosi bagi pemasang iklan, advertising agency juga memiliki sebuah event organizer atau pelaksana. Atas permintaan klien, pihak advertising agency akan mengadakan sebuah event. Ini adalah langkah selanjutnya apabila promosi di media cetak dan audio visual masih kurang maksimal. Sebagai contoh, dalam promosi sebuah produk suplemen atau susu high calcium diadakan event gerak jalan dengan menyertakan produk yang mensponsori event tersebut. Dalam event itu juga disertai penyugestian kepada konsumen dengan tujuan pengenalan produk dan untuk meningkatkan penjualan.

Nah, secara sederhananya itu : Anggap kita sebagai seseorang yang jual jasa kita, contohnya jualan jasa mengajar gitar, otomatis kita perlu dong mengiklankan jasa kita ini, misalnya kita mengiklankan lewat teman dekat kita, dari mulut ke mulut misalnya, lalu mulai berkembang dan kita menggunakan brosur untuk mengiklankannya, setelah semakin terkenal lagi, kita ingin layanan kita ini terkenal di mancanegara. Nah kita otomatis menaruh iklan kita di Internet bukan ? Nah disini kita tidak menggunakan brosur lagi, tetapi menggunakan layanan dari Advertising Agency dalam mempromosikan produk atau jasa kita.

Advertising agency terkadang juga bekerjasama dengan sebuah surat kabar. Hal ini sangat membantu pihak surat kabar mempermudah menghandle iklan-iklan yang masuk. Namun, bagi pihak advertising agency ini hanya sebuah sidejob.

Jasa lain yang diberikan advertising agency adalah sebagai penyedia properti. Misalnya pada acara pameran komputer atau perumahan. Pihak advertising agency menyediakan media sarana yang dibutuhkan dalam pameran seperti display, stand pameran, dan lain-lain.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

aji syahputra

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0