Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Gejala Alergi Anak Pada Sengatan Atau Gigitan Serangga
Gejala Alergi Anak Pada Sengatan Atau Gigitan Serangga
0 Komentar | Dibaca 68 kali
Mela Hidayan @hidayan17
10 August 2017

Anak anda sering mengalami alergi tentunya gejala reaksi alergi akan muncul beberapa menit setelah kontak dengan penyebab alergi. Reaksi alergi biasanya tergantung dengan jenis penyebab alergi, akan tetapi reaksi yang sering muncul ketika telah mengalami kontak langsung dengan penyebab gejala alergi yaitu terjadinya sesak napas alergi.

Untuk anak yang mengalami alergi dengan gigitan ataupun juga sengatan serangga, maka berikut ini merupakan reaksi alergi yang akan muncul ketika mengalami sengatan serangga diantaranya yaitu terjadinya pembengkakkan pada bagian tubuh yang telah digigit ataupun juga disengat, selain itu juga muncul rasa gatal pada seluruh bagian tubuh, kemudian gejala lainnya yaitu sesak napas alergi dan penanganan alergi susu sapi pada bagian dada, batuk-batuk dan reaksi lainnya yaitu reaksi alergi yang lebih parah atau anafilaksis.

Jika terjadi reaksi-reaksi tersebut yang menyebabkan anak menjadi sesak napas, hal yang pertama yang bisa anda lakukan yaitu memberi buah hati air hangat. Hal tersebut bisa membuat buah hati anda merasa lebih baik karena air hangat bisa menghangatkan dada dan juga membantu pernapasan, selanjutnya anda bisa melonggarkan pakaian yang buah hati anda gunakan, hal tersebut agar buah hati anda tidak merasa sesak, akan tetapi jika langkah-langkah tersebut masih belum bisa meredakan gejala sesak napas, maka segeralah meminta bantuan ataupun juga memanggil ambulance untuk mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Madi, S.Pd

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0