Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Gejala Awal Kanker Rahim
Gejala Awal Kanker Rahim
0 Komentar | Dibaca 115 kali
Roni @ronit1
31 August 2017

Bagi kebanyakan penderita kanker serviks, pertanda pertama penyakit ini bukanlah rasa sakit yang aneh atau sensasi yang tidak biasa. Ini adalah tes Pap abnormal.

“Pada tahap awal, sebenarnya tidak ada gejala,” kata Matthew Anderson, MD, PhD , asisten profesor kebidanan dan ginekologi di Baylor College of Medicine.

Dan seperti halnya kebanyakan kanker, tahap awal juga merupakan saat ketika hasil pengobatan rosiest. Itulah mengapa CDC dan American Cancer Society merekomendasikan agar semua wanita mulai menjalani tes Pap reguler pada usia 21. (Berikut adalah 10 besar gejala kanker yang kebanyakan orang abaikan.

Jika tes Pap ternyata sel abnormal — kadang disebut sebagai “precancer” — atau tanda lain dari penyakit ini, Anderson mengatakan bahwa pengobatan biasanya melibatkan histerektomi . Operasi itu cenderung sangat sukses, katanya.

Di sisi lain, jika Anda memperhatikan gejala, kanker Anda mungkin cukup maju. “Penyembuhan masih mungkin dilakukan pada tahap itu, tapi ini jauh lebih kompleks,” kata Anderson. Penyembuhan itu mungkin akan melibatkan radiasi atau kemoterapi, dan hasilnya kurang pasti, katanya. Teruslah membaca untuk mengetahui tanda dan gejala kanker serviks.

Pendarahan yang tidak normal

Pendarahan vagina yang tidak biasa adalah gejala yang paling terkait erat dengan kanker serviks, kata Joshua Cohen, MD , ahli onkologi ginekologi di UCLA. “Ini bisa jadi berdarah setelah hubungan intim atau antar periode,” katanya. Periode yang lebih berat dari biasanya atau perdarahan setelah menopause juga merupakan tanda potensial kanker serviks, menurut American Cancer Society. Hal ini mungkin dapat terjadi akibat infeksi, obat infeksi rahim merupakan jalan keluarnya.

Nyeri panggul

Seiring dengan pendarahan yang tidak normal, Anderson mengacu pada nyeri pelvis sebagai “salah satu biggies.” Dia mengatakan bahwa rasa sakit itu