Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Gadget

Beranda / Gadget / Ingin Dapatkan Harga Printer Murah untuk Kebutuhan Pendidikan? Coba 5 Cara Ini!
Ingin Dapatkan Harga Printer Murah untuk Kebutuhan Pendidikan? Coba 5 Cara Ini!
0 Komentar | Dibaca 422 kali
Tri Haryadi @talk
01 August 2017

Bukan hanya pekerjaan kantor saja, kenyataannya pendidikan juga harus ditunjang dengan berbagai macam sarana dan juga prasarana yang memadai, diantaranya adalah perangkat elektronik seperti komputer dan juga printer. Keduanya memiliki peran yang sangat penting di dalam pembuatan berbagai macam dokumen atau pekerjaan rumah. Jika dilihat memang banyak sekali bidang bisnis yang juga tawarkan jasa untuk mencetak hasil pekerjaan dari komputer, hanya saja jika tingkat kebutuhan Anda sangat tinggi, agaknya hal ini kurang bagus bagi keuangan, karena akan membuat semakin boros. Berbeda dengan memiliki mesin pencetak sendiri, toh harga printer yang mahal hanya Anda bayarkan di awal saja.

Sedangkan untuk pemakaian selanjutnya hanya tinggal membeli kertas dan juga mengisi tinta printer tersebut, tentunya jauh lebih hemat dibandingkan dengan bolak-balik print ke luar bukan. Dengan adanya alat yang satu ini bukan hanya dokumen saja yang bisa Anda cetak, melainkan berbagai macam hal yang lainnya, seperti untuk cetak gambar, foto, sticker dan masih banyak lagi diantaranya.

Harga printer di pasaran memasuki angka hingga 1 jutaan rupiah, namun bukan hal yang sulit juga bagi Anda yang ingin mendapatkan produk dengan harga terjangkau, berikut ini beberapa tipsnya, yaitu:

  • Beli printer bekas, bukan masalah apakah barang tersebut masih baru atau sudah bekas, kenyataannya produk second pun masih banyak yang memiliki kualitas bagus. Seperti yang Anda ketahui bahwa beberapa orang menjual printernya bukan karena rusak, melainkan sudah tidak dibutuhkan kembali. Sebagai konsumen tentunya harus lebih selektif di dalam memilihnya, perhatikan kondisi barang tidak hanya dari luar, melainkan dengan mencobanya secara langsung untuk tau bagaimana kualitasnya.
  • Beli saat akhir tahun, moment akhir tahun menjadi sangat istimewa bagi yang gemar belanja, karena banyak diantara produk yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Salah satu diantaranya adalah perangkat teknologi ini. Biasanya toko-toko ATK besar mengadakan cuci gudang, beberapa barang yang sudah lama akan dijual dengan harga yang lebih miring. Apa salahnya membeli disini, barang juga masih dalam kondisi baru.
  • Pilih fitur yang standard saja, dalam satu merk umumnya pilihan harga sebuah printer memang sangat beragam, mulai dari yang nilainya masih ratusan ribu rupiah, hingga jutaan ada, hal ini dipengaruhi oleh fitur atau kemampuan dari printer itu sendiri. Apakah hanya digunakan untuk kebutuhan cetak saja, atau bisa dipakai untuk mencopy data juga.
  • Belanja online, salah satu keuntungan adanya toko jual beli online ini adalah kemudahan bagi konsumen sendiri, bukan hanya untuk memesannya, melainkan juga untuk kebutuhan perbandingan harga, dimana nantinya tidak perlu lagi mendatangi satu toko ke toko yang lainnya, cukup dengan membuka lebih dari situs atau langsung cari market place, ada lebih dari satu penjual disana dengan tawaran harga barang berbeda-beda untuk produk yang sama.
  • Pilih printer seri lama, tahun terbit sebuah perangkat elektronik kenyataannya juga berpengaruh pada harga. Semakin lama produknya dikeluarkan, maka biasanya harga juga akan semakin murah. Berbanding dengan produk yang baru di rilis.

Itulah cara-cara yang bisa digunakan bagi yang ingin beli harga printer murah, pilah-pilih juga mana merk terbaik. Meskipun harganya murah, dengan demikian maka kualitasnya tetap terjamin. Aktivitas cetak mencetak data tak perlu lagi keluarkan uang terlalu banyak.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0