Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Kumpulan Sumber Makanan Penguat Sendi Lutut
Kumpulan Sumber Makanan Penguat Sendi Lutut
0 Komentar | Dibaca 258 kali

Kumpulan Sumber Makanan Penguat Sendi Lutut,-Masalah sendi lutut sudah sering terjadi terutama pada kalangan lansia. Kondisi ini tentu sangat menganggu pada kualitas hidup mereka di mana menjadi terhambat atau terbatas. KINI tidak perlu khawatir lagi !! Sumber makanan yang tepat dapat menjadi cara alternatif alami untuk menyembuhkan masalah sendi lutut maupun pada daerah lain. Di mana mereka mampu membangun kembali tulang rawan, mengurangi radang sendi, memperbaiki kepadatan tulang dan lainnya.

Kumpulan Sumber Makanan Penguat Sendi Lutut

Kumpulan Sumber Makanan Penguat Sendi Lutut Yang Sering Kaku, Nyeri dan Bengkak

  • Makanan kaya vitamin C sangat penting dalam pembentukan kolagen yakni komponen utama tulang rawan lutut. Sebuah studi telah menunjukan bahwa penderita arthritis yang mengkonsumsi lebih banyak vitamin C cenderung tidak mengalami sakit sendi mereka menjadi kambuh. Sumber vitamin C sendiri dapat kita temukan pada brokoli, paprika, jeruk, stroberi, pepaya, kembang kol dan kubis Brussel. (* Baca juga : Nutrisi Getah Pepaya Obat Alami Mata Ikan Di Kaki
  • Makanan sumber asam lemak omega 3 telah dikaitkan memiliki kemampuan dalam mengurangi peradangan sendi dan meningkatkan kekuatan tulang. Jika lutut lemah Anda disebabkan oleh rheumatoid arthritis atau lupus, meningkatkan asupan asam lemak omega-3 dapat membantu mengurangi peradangan. Bagi penderita osteoporosis juga bisa membantu meningkatkan kepadatan tulang. Sumber makanan tinggi asam lemak omega 3 termasuk  ikan, minyak ikan, kenari, biji rami, minyak canola dan produk susu dan telur. Telur mengandung kuning telur yang membantu cairan sinovial dalam sendi yang juga membantu menghasilkan kulit tulang rawan yang mengelilingi cairan. Ikan merah muda ini juga merupakan sumber kalsium dan vitamin D-dua mineral penting untuk menjaga kekuatan dan integritas kerangka Anda.
  • Bawang merah yang dikonsumsi secara teratur dapat memperbaiki kepadatan tulang dan jaringan ikat. Hal ini karena kandungan antioksidan yang disebut quercetin di dalamnya. Bawang juga telah terbukti mampu mengurangi peradangan, sehingga sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh lutut yang melemah. Jenis bawang lainnya mengandung senyawa organosulfur yang merupakan sumber belerang organik, di mana ia mampu mencegah dari pembentukan nyeri sendi.
  • Gelatin atau sejenis makanan jelly seperti agar-agar mengandung protein, kolagen dan berbagai asam amino telah diungkapkan mampu meningkatkan fleksibilitas sendi dan mengurangi rasa sakit akibat masalah sendi.
  • Apel termasuk makanan penting juga untuk kesehatan sendi kita. Di mana ia memiliki dua alasan utama, yakni merupakan sumber quercetin yakni antioksidan yang juga digunakan dalam pembentukan kolagen. Apel merah memiliki quercetin yang lebih tinggi daripada jenis lainnya. Apel juga merupakan sumber magnesium yang baik, salah satu nutrisi mampu mempromosikan pembentukan asam hyaluronic.

Demikian artikel mengenai Kumpulan Sumber Makanan Penguat Sendi Lutut. Semoga informasinya bermanfaat dan lekas sembuh.. 🙂

SOURCE : Obat Ampuh Herbal Nyeri Sendi

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Agus Sukirman

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0